BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Monday, March 16, 2015

Ahok 'Kambinghitamkan' SKPD Soal UPS, Pengamat: KERJANYA DIA APA ???

Ahok Kambinghitamkan SKPD Soal UPS, Pengamat:  KERJANYA DIA APA ???


Ahok Kambinghitamkan SKPD Soal UPS, Pengamat:  KERJANYA DIA APA ???

Jakarta, Aktual.co —Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung menuding ada anak buahnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang 'bermain' dengan DPRD DKI. Yakni saat dikonfirmasi mengenai temuan adanya pengajuan UPS (uninterruptible power supply) di draf APBD DKI 2015 versi dia yang sudah lewat 'saringan' e-budgeting.

Sikap ini pun menuai komentar pedas dari Direktur Centre for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi. Dia mengatakan Ahok harusnya jangan hanya menyalahkan saja.

"Itu kan tanggung jawab dia untuk lakukan pengawasan (anggaran), masa salahkan bawahan terus? Lah selama ini dia (Ahok) ke mana memangnya saat anggaran-anggaran itu masuk? kok sekarang malah mengkambing hitamkan orang lain terus. Memang dia kerjanya apa?" ujar Uchok, saat dihubungi Aktual.co, Senin (16/3).

Kata dia, kalau memang benar masih ada UPS lolos di APBD yang sudah 'disaring' e-budgeting, ini menunjukkan Ahok lemah dalam pengawasan anggaran.

Diberitakan sebelumnya, Ahok langsung menuding ada anak buahnya yang 'bermain' dengan DPRD, sebagai alasan masih lolosnya proyek pengadaan UPS di APBD 2015 versi dia yang kerap disebut-sebutnya bersih. "Makanya itu ada main SKPD sama oknum DPRD," ucap dia, di Balai Kota, Senin (16/3).

Ancaman 'standar' pun dilontarkannya untuk selesaikan temuan itu. Ahok mengaku akan 'staf-kan' pejabatnya yang kedapatan kongkalingkong dengan dewan. Dengan sistem e-budgeting, mantan Bupati Belitung Timur ini sesumbar tahu siapa saja oknum SKPD yang bermain. "kelihatan, kita sudah tahu, makanya aku stafin semua," ucap dia.

Namun saat ditanya siapa oknum SKPD yang sudah ketahuan 'bermain' dengan dewan terkait pengadaan UPS 2015, Ahok tak menyebut nama. Dia hanya mengatakan ada dari kalangan tingkat eselon 4, eselon 3. "Eselon 2 juga mungkin terlibat," ujar dia.

Sikap Ahok yang gemar menyalahkan anak buah dan enggan akui kesalahannya, mendapat komentar dari peneliti Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2P-LIPI) Firman Noor.

Kata dia, gaya kepemimpinan Ahok yang suka melempar kesalahan ke anak buah tidak mencerminkan etika seorang pemimpin. "Dalam konteks kepemimpinan demokrasi, gaya Ahok ini agak jarang," kata Firman, di Jakarta, Minggu (15/3) kemarin.

Ah HOAX 

Link: http://adf.ly/1ADWUu
FFFFFF

Blog Archive