BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, March 26, 2015

Jelang kongres, pengurus PDIP di daerah wacanakan Puan jadi waketum


Jelang kongres, pengurus PDIP di daerah wacanakan Puan jadi waketum

Merdeka.com - Jelang Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bakal digelar di Bali pada April mendatang, pengurus internal partai di daerah mulai fokus mencari sosok wakil ketua umum (waketum) partai berlogo kepala banteng moncong putih tersebut.

Sebab, beberapa elite PDIP sudah memastikan akan merekomendasikan Megawati Soekarnoputri untuk kembali memegang komando partai lima tahun ke depan. Sehingga, fokus di kongres nanti adalah mencari figur yang dianggap tepat menempati posisi waketum.

Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Syaifudin Zuhri mengatakan, posisi waketum merupakan jabatan penting untuk menjadi pemersatu dan penggerak roda partai yang dianggap bisa memahami dan sejalan dengan pemikiran ketum partai.

Beberapa nama di tingkat elite partai mulai diperbincangkan serta dianggap mampu mendampingi Megawati. Sosok yang dianggap cocok mengisi kursi waketum adalah Puan Maharani.

Selain masih memiliki darah Soekarno, figur putri Megawati ini juga digadang-gadang mampu menggerakkan dan menjadi pemersatu seluruh barisan partai.

"Berbicara soal kongres nanti, dipastikan pemilihan ketum hanya seremonial. Karena kami tetap menginginkan Ibu Megawati kembali memimpin. Soal waketum, hal ini yang tengah kami bahas," terang Syaifudin Zuhri, di acara Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia (Adeksi) Ke IV di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/3).

Pernyataan anggota DPRD Surabaya ini, juga mendapat respon positif dari para legislator sesama Fraksi PDIP di DPRD kota lainnya, yang hadir di acara yang digelar di Ballroom Garden Palace Hotel itu. Salah satunya, Ketua DPRD Kota Metro, Lampung, Ana Morinda.

Menurut pengurus DPC PDIP Kota Metro Lampung ini, sudah saatnya ada PDIP memiliki waketum yang seirama dengan dengan ketum-nya.

"Sosok waketum memang harus sejalan dengan Ibu Megawati selaku pimpinan partai. Dan saya melihat figur tersebut ada dalam diri Mbak Puan. Namun, itu bergantung pada keputusan dari ketua umum," tandasnya.

sumber 


P artai Dinasti Indonesia Perjuangan


Link: http://adf.ly/1Bpow3
FFFFFF

Blog Archive