BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, March 3, 2015

Oji, Pedagang Batu di Jayapura Kewalahan Melayani Pembeli Batu Green Serventeen

Oji, Pedagang Batu di Jayapura Kewalahan Melayani Pembeli Batu Green Serventeen

Papua, Nemukabar.com - Pesona batu Green Serventeen memang tak bisa dipandang sebelah mata. Warnanya yang unik dan menakjubkan membuat batu asli tanah Papua itu menjadi incaran para kolektor dan pecinta batu akik di seluruh Indonesia.

Jumlah permintaan batu Green Serventeen ini pun melonjak tajam. Hal ini juga diamini oleh Oji Ongky. Pedagang batu permata di pusat kota Jayapura mengaku cukup kewalahan melayani permintaan para konsumennya.

"Saya cukup kewalahan melayani para pembeli. Kebanyakan mereka menanyakan batu asli Papua Green Serventeen itu. Jenis batu ini memang sangat terkenal saat ini dan banyak yang mencari," kata Oji kepada kontributor NemukabarCom Papua, Senin (2/3/2015).

Walau merasa cukup kewalahan, namun Oji mengaku jika fenomena batu kali ini menjadi hikmah tersendiri baginya.

"Ya bersyukur, jadi banyak penghasilan," imbuhnya sambil tersenyum kecil.

Batu jenis Green Serventeen memiliki dua tipe, yakni warna hijau kehijau-hijauan dan hijau kekuning-kuningan. Perbedaanya dapat diketahui jika batu tersebut disorot dari balik batu. Cahaya yang akan memancar menunjukkan batu Green Serventeen merupakan tipikal yang mana,

Walau demikian, masing-masing batu juga memiliki corak yang berbeda-beda. Ada yang bercorak sisik, garis hitam, hingga bermotif serat giok.

Sumber : http://nemukabar.com/2015/03/oji-ped...erventeen.html

Link: http://adf.ly/163FGh
FFFFFF

Blog Archive