BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Friday, April 3, 2015

TNI Akan Bikin Tim Antiteror Gabungan

TNI Akan Bikin Tim Antiteror Gabungan

TEMPO.CO, Jakarta : Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi mengatakan saat ini TNI punya wacana membentuk Komando Gabungan Khusus Antiteror. Pasukan antiterorisme itu akan berasal dari pasukan khusus Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

"Saat ini sedang diproses di Markas Besar TNI," kata Ade dalam jumpa pers di Markas Brigade Infanteri Marinir 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 2 April 2015.

Jika jadi terbentuk, KSAL melanjutkan, pasukan antiteror gabungan tiga matra tersebut bergerak atas perintah panglima TNI. Namun tak sembarangan pasukan antiteror TNI bisa dikerahkan. Sebab perlu menilai informasi dari intelijen tentang eskalasi ancaman terorisme. "Sebab saat ini terorisme masih di tangan kepolisian," kata Ade.

Ade tak mau berpolemik tentang ranah pemberantasan terorisme. Menurut Ade, pasukan antiteror gabungan TNI diperlukan jika kondisi darurat. "Jadi tak perlu lagi memanggil dan mengumpulkan pasukan ketiga angkatan," kata dia.

Isu pemberantasan terorisme oleh TNI muncul seusai gelaran latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat di Poso, Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu. Latihan tersebut dilaksanakan di Gunung Biru yang selama ini disinyalir menjadi tempat persembunyian kelompok teroris Santoso. Sebelum latihan puncak, Panglima TNI Jenderal Moeldoko sempat menyarankan Santoso cs untuk menyerahkan diri.


INDRA WIJAYA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...teror-Gabungan



Link: http://adf.ly/1CssOb
FFFFFF

Blog Archive