BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, February 7, 2015

Badrodin Ancam Orang Mbalelo Saat Jokowi Melawat

SABTU, 07 FEBRUARI 2015

Badrodin Ancam Orang Mbalelo Saat Jokowi Melawat

TEMPO.CO, Jakarta: Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menjamin akan menindak tegas anggotanya yang tak memenuhi perintah Presiden Joko Widodo, termasuk Kepala Badan Reserse dan Kriminal, Komisaris Jenderal Budi Waseso. Badrodin menyatakan semua jajaran Polri di tanah air ada di bawah kendalinya.

"Kalau ada yang mbalelo, akan kami proses sesuai pelanggarannya," ujar Badrodin di Istana Negara, Jumat, 5 Februari 2015. Budi Waseso dianggap melangkahi Badrodin saat menangkap dan menetapkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sebagai tersangka.

Badrodin mengatakan presiden berpesan agar tak ada manuver-manuver yang dilakukan selama lawatannya ke beberapa negara di Asia Tenggara. Jokowi, kata dia, berpesan agar Polri dan KPK tak boleh melakukan tindakan yang membuat gejolak masyarakat. Keduanya diminta menahan diri.

Ia juga menyatakan, hingga saat ini kepolisian belum lagi menetapkan pimpinan KPK sebagai tersangka. Satu-satunya penetapan yang dilakukan adalah kasus kesaksian palsu dengan tersangka Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Sedangkan tiga pimpinan lainnya, menurut Badrodin, belum ada keputusan untuk penetapan sebagai tersangka. Meski demikian, ia tak membantah Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri telah mengeluarkan Surat Dimulainya Penyidikan atau sprindik.

Badrodin meminta masyarakat tetap tenang dan tak terpengaruh isu-isu yang belum pasti. Sebabnya, kondisi seperti ini rawan dimanfaatkan pihak-pihak tertentu. "Masyarakat tak perlu resah, semuanya sesuai koridor dan taat pada presiden," ujarnya.


TIKA PRIMANDARI

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Jokowi-Melawat



Link: http://adf.ly/zXbea
FFFFFF

Blog Archive