BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, February 28, 2015

Ahok mau dilengserkan DPRD, bukan krn Dia China atau Kafir, tapi Fulus!

Ahok: Duit Persatukan DPRD DKI
27 FEB 2015

Rimanews - Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyindir anggota DPRD DKI bersatu mengajukan Hak Angket kisruh RAPBD DKI 2015, karena alasan duit.

"Dalam masalah ini saya bilang bukan masalah politik tapi ke persoalan lainnya, yaitu uang," kata Ahok, sapaan akrab gubernur, di Jakarta, Jumat (27/02).

Ahok berujar, jika masalahnya sudah pada dana, maka semua ideologi akan luntur dan bergabung semuanya sehingha tidak akan terpecah. "Mau KIH KMP akan gabung semua. coba lihat DKI sekarang ada gak KIH atau KMP. Kalau Rp12,1 triliun itu saya masukin, saya akan jadi bos semua partai," ucap dia.

Gubernur bersikukuh menggunakan sistem e-budgetting untuk memproteksi anggaran, agar tidak diselewengkan dalam APBD mendatang.

"Kita paksakan pakai sistem e-budgetting, karena begitu kita di tengah jalan curiga ada penyelewengan, kita langsung kunci tidak bisa dipakai. Jika memakai sistem seperti kemarin menggunakan excell bisa diubah-ubah," tandas Ahok.
http://nasional.rimanews.com/politik...tukan-DPRD-DKI


Lulung: DPRD Tak Alergi dengan "E-budgeting", tetapi Itu Bukan Produk Hukum
Kamis, 26 Februari 2015 | 21:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mengapresiasi konsep e-budgeting dalam penyusunan APBD DKI 2015. Akan tetapi, dia mengingatkan bahwa konsep tersebut bukanlah produk hukum.

"Itu manajemen keterbukaan supaya masyarakat bisa kontrol. Tolong diingat, itu bukan produk hukum. Jangan seolah-olah dia katakan DPRD alergi terhadap itu. Tidak, kita apresiasi," ujar Lulung, sapaan Lunggana, di Gedung DPRD DKI, Kamis (26/2/2015).

Lulung mengatakan, konsep e-budgeting tidak termasuk dalam proses pembahasan APBD yang disepakati secara hukum, tetapi hanya sebagai alat alternatif. Dengan demikian, hal tersebut tidak dapat dijadikan acuan utama dalam menyusun APBD.

Karena itu, kata dia, fungsi DPRD DKI-lah yang harus digunakan Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama untuk membahas APBD.

Hari ini, semua anggota DPRD DKI telah sepakat untuk mengajukan hak angket. Setelah ini, anggota Dewan akan membentuk panitia hak angket, dan mulai melakukan proses penyelidikan.

Lulung mengatakan, hak angket ini merupakan akibat dan sebab dari kebijakan Basuki yang dinilai berdampak luas pada masyarakat. Nantinya akan dilihat jika ada temuan pelanggaran pidana pada kesalahan Basuki.

Akan tetapi, Lulung mengatakan bahwa kemungkinan pelengseran Basuki belum dapat dipastikan. Hal tersebut membutuhkan pembuktian hukum terlebih dahulu.

Lulung menganggap Basuki telah melakukan pelanggaran hukum. Basuki dinilai telah memalsukan dokumen pemerintah.

Hal ini merujuk pada sikap Basuki yang tidak menyerahkan APBD yang telah ditetapkan DPRD DKI pada 27 Januari 2015 lalu ke Kemendagri, melainkan APBD yang dibuat dari e-budgeting tadi.

Karena hal itulah, kata dia, Basuki disebut telah melakukan pemalsuan dokumen pemerintah. "Berarti (Basuki) memalsukan dokumen pemerintah. Jadi, APBD-nya (yang diserahkan ke Kemendagri) palsu," ujar Lulung.
http://megapolitan.kompas.com/read/2....Produk.Hukum.


Ahok sebut DPRD kebakaran jenggot karena sistem e-budgeting
Jumat, 27 Februari 2015 11:53

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok membeberkan alasan kenapa dirinya berseteru dengan DPRD DKI Jakarta. Dia mengaku, hal itu dipicu oleh penolakannya terhadap dana siluman yang harus dimasukkan ke dalam APBD.

"(Komunikasi) Enggak baik karena saya harus masukin Rp 12,1 triliun (ke APBD)," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/2).

Selain penolakan anggaran Rp 12,1 triliun, Ahok mengatakan DPRD juga geram dengan sistem e-budgeting yang mulai berjalan di pemerintahan provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, pihak DPRD mulai melakukan upaya untuk menjatuhkan masa kepemimpinan Ahok sebagai orang no satu di DKI Jakarta.

"Saya senang sistem ini (e-budgeting) berjalan, karena ini untuk transparansi dan terbukti DPRD kebakaran jenggot, mereka marah-marah semua," jelas Ahok.

Jika banyak pihak menyebut perseteruannya dengan DPRD lantaran tidak adanya komunikasi yang baik, Ahok dengan tegas membantah hal tersebut. Dia menyebut punya banyak bukti kalau dirinya sering melakukan komunikasi dengan pimpinan DPRD dalam beberapa pertemuan.

"Orang bilang saya komunikasi kurang baik dengan DPRD. Saya komunikasi baik kok dengan DPRD, orang DPRD sering datang lihat aja CCTV kami. Kita punya CCTV semua pimpinan datang baik semua kok. Kita ada bukti mereka datang," tandasnya.
http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-...budgeting.html

Wakil Ketua DPRD: Ahok Harus Lengser
25 Februari 2015 16:45 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dinilai melakukan kesalahan fatal mengirim draf APBD DKI yang tidak disetujui DPRD DKI ke Kemendagri. Sebab, uang negara itu menyangkut kepentingan orang banyak dan sudah sewajarnya Ahok dilengserkan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Tafik, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/2/2015). "Tak ada solusi selain memberhentikan Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur. Apalagi, mayoritas anggota dewan sudah sepakat menggelar rapat paripurna untuk menggunakan hak angket. Tidak ada jalan keluar. Solusinya hanya satu, berhenti!" tegas Taufik.

Politisi Partai Gerindra itu menolak tudingan Ahok yang menduga ada pengajuan anggaran di dalam APBD DKI oleh DPRD. "Dia bilang kami ubrak-abrik APBD DKI 2015, memotong anggran program prioritas, kemudian masukkan anggaran siluman. Bagaimana mungkin itu dilakukan, Kan sudah diketok palu APBD itu Rp73 Triliun," ujarnya.

Menurut Taufik, DPRD selalu mendukung semua program pro rakyat yang diajukan Ahok, namun dirinya kecewa mantan Bupati Belitung itu menuding DPRD memotong anggaran. "Semua program pro rakyat pasti kami dukung. Ahok itu maju di Pilkada DKI sebagai kader Gerindra. Dulu kami dukung penuh dia," katanya.
http://news.metrotvnews.com/read/201...-harus-lengser

------------------------------------------

Ahok mau dilengserkan DPRD, bukan krn Dia China atau Kafir, tapi Fulus!

Maju terus, Hok!




Link: http://adf.ly/14lU2V
FFFFFF

Blog Archive