BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, February 26, 2015

Djarot Dorong Penggunaan Bahan Bakar Gas

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat terus mendorong penggunaan bahan bakar gas di ibu kota. Pemakaian bahan bakar gas ini selain mendukung program langit biru dan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke gas, juga untuk menekan polusi yang makin mengkhawatirkan.
Djarot Dorong Penggunaan Bahan Bakar Gas
Menurut Djarot, kendaraan yang melintas di ibu kota setiap hari mencapai 7,5 juta. Sehingga emisi gas buang atau polusi udara pun sangat tinggi dan dihirup warga.


"Polusi udara ini tentu sangat membahayakan kesehatan warga," kata Djarot usai meresmikan 5 Stasiun Penyaluran Bahan Bakar (SPB) Vi-Gas yang dipusatkan di SPBU COCO 31.137.01 Gandaria, Jakarta Timur, Kamis (26/2).


Kelima SPB Vi-Gas yang tersebar di Jakarta Barat dan Timur tersebut masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan sebanyak 6 MT atau setara dengan 11.800 liter. Dengan kapasitas tersebut jika digunakan untuk pengisian angkutan umum, maka bahan bakar Vi-Gas cukup untuk disalurkan kepada sekitar 500 unit kendaraan per hari.


"Hal terpenting juga PT Pertamina harus mengamankan pasokan BBM dan gas. Agar tidak sampai kekurangan. Jakarta memang saat ini tidak lagi hanya menggantungkan pada BBM jenis solar, pertamax atau premium. Namun juga harus menyiapkan gas sebagai bahan bakar alternatif. Sehingga warga mempunyai banyak pilihan," ujar Djarot.

Sumber:   (beritajakarta.com)

Link: http://adf.ly/14CoCj
FFFFFF

Blog Archive