BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, February 17, 2015

Surya Paloh Jamin Nasdem Dukung Keputusan Jokowi Terkait Budi Gunawan

JAKARTA, Baranews - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berjanji akan mendukung apa pun keputusan Presiden Joko Widodo terkait nasib calon kepala Polri Komjen Budi Gunawan. Paloh menyatakan tak akan mengintervensi Jokowi dalam menentukan keputusannya untuk melantik atau tidak melantik Budi sebagai kepala Polri.

Paloh menjelaskan, Presiden Jokowi memiliki hak prerogatif untuk menentukan nasib Budi Gunawan sebagai calon kepala Polri, tetapi terganjal karena jadi tersangka kasus dugaan korupsi. Bagi Paloh, saat keputusan telah diambil, Partai Nasdem harus mendukung karena posisinya sebagai partai dalam koalisi pemerintahan.

"Presiden punya hak prerogatif untuk melantik atau tidak. Nasdem mendukung itu, pasti," kata Paloh, seusai menemui Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Saat ditanya mengenai waktu pengambilan keputusan tersebut, Paloh menyatakan tidak memiliki informasi tersebut. Ia mengaku hanya sempat menyinggung mengenai hasil praperadilan Budi Gunawan di PN Jakarta Selatan tanpa sempat menanyakan keputusan apa yang diambil Jokowi setelahnya.

"Apakah malam ini atau bagaimana, saya tidak tahu. Saya tidak tanya-tanya tadi," ujarnya.

Untuk diketahui, Surya Paloh datang menemui Presiden Jokowi pada Selasa sore. Kedatangan Paloh tidak terjadwal dalam agenda kegiatan Presiden Jokowi. Adapun pertemuan Paloh dengan Jokowi berlangsung sekitar 40 menit dan tertutup untuk peliputan media.


Sumber: http://baranews.co/web/read/33270/su...t.budi.gunawan

Surya Paloh Jamin Nasdem Dukung Keputusan Jokowi Terkait Budi Gunawan

Link: http://adf.ly/12wcpE
FFFFFF

Blog Archive