BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Sunday, March 1, 2015

Aksi Heroik Ali Jatuhkan Begal Pasar Minggu dengan Tendangan 'Fong Sai Yuk'

hallo selamat sore gan , ternyata aksi begal tidak habis habisnya gan semalam juga ada di pasar minggu gan, berikut beritanya gan

Aksi Heroik Ali Jatuhkan Begal Pasar Minggu dengan Tendangan Fong Sai Yuk

Jakarta - Begal motor yang beraksi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pagi tadi berhasil dilumpuhkan. Ternyata, aksi heroik melawan begal itu dilakukan oleh Muhammad Ali dengan jurus tendangan tanpa bayangan a la Fong Sai Yuk.

Muhammad Ali merupakan seorang penjaga pintu perlintasan kereta api di Jl Purbaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan beraksi melumpuhkan seorang begal pada Minggu (1/3/2015) pagi tadi.

"Orang bilang saya tadi pakai tendangan tanpa bayangan Fong Sai Yuk‎," kata Ali di posnya.

Ali yang baru saja dimintai keterangan oleh Polsek Pasar Minggu ini menceritakan bagaimana cara dia melumpuhkan satu dari kawanan begal motor Yamaha Xeon milik seorang perempuan. Awalnya, ada dua pria dari arah Kalibata ke Pasar Minggu di jalan itu yang berusaha melintasi rel.

Sirine perlintasan kereta api sudah meraung-raung, pintu perlintasan sudah siap turun. Tapi dua pria yang membawa Yamaha Xeon itu sudah masuk ke dekat rel. Sekitar 100 meter arah Kalibata, kereta api tengah melaju ke arah Pasar Minggu.

Namun motor Xeon berwarna kuning dan putih itu mogok begitu menginjak rel yang aspalnya tak mulus.

"Saya lihat mereka dia coba mendorong-dorong motor, satu lagi sambil mengutak-atik kunci kontak. Tapi dari belakang ada perempuan teriak, 'Maling Motor!" tutur Ali

Seketika itu juga Ali spontan beranjak dari posnya. Waktu itu, pria berusia 42 tahun ini sedang berjaga bersama rekannya yang seumuran, Edi Supriyanto. Ali-lah yang mengejar terduga pelaku perampokan itu karena sekitar 20 meter dari rel pelaku berhasil menyatakan mesin motornya.

"Motor pas sudah dekat Jalan Raya Pasar Minggu, si pembonceng berusaha naik ke jok. Saya refleks tendang perut kiri dia. Dia jatuh sempoyongan," kata Ali sambil menghisap rokok kretek.

Ternyata begal yang satu ini masih berusaha melawan, dia berusaha memukul Ali. Na‎mun karena kuda-kuda si begal sedang sempoyongan, pukulan itu tak efektif. Si begal mencoba kabur menaiki jok belakang motor yang sedang dibawa kawannya.

Melihat upaya kabur itu, Ali langsung mena‎rik tangan kiri si begal. Aksi Ali tak sekekar menendang ala Fong Sai Yuk saja, namun kini dia juga melancarkan jurus kuncian seperti petarung Brazilian Jiu Jitsu.

"Saya tarik tangan kiri dia, saya tekuk ke belakang. Kemudian saya piting tenggorokannya pakai lengan kanan," kata Ali sambil memperagakan.

Namun apa daya, motor Xeon itu berhasil dibawa rekan begal yang berhasil dilumpuhkan Ali. Kini Ali berkonsentrasi mengamankan penjahat yang ada di tangannya. Si begal masih bisa berdiri saat dibawa Ali ke depan counter pulsa di sekitar situ.

"Tapi ternyata dia bawa golok! Untung dia nggak sempat ngeluarin golok sebelumnya. Akhirnya dia dihajar warga sampai babak belur," kata Ali.

Aksi heroik ini dilakukan Ali spontan saja, karena mendengar teriakan dari seorang perempuan. Terpaksa, Ali 'menjelma' jadi pendekar silat dalam sekejap. Apa pernah belajar silat, Pak?

"Nggak, refleks saja. Tapi sebagai orang Betawi harus begitu," ujar dia.

http://news.detik.com/read/2015/03/0...n-fong-sai-yuk

Duel dengan Begal Motor, Ali 'Fong Sai Yuk' Terluka Karena Golok

Aksi Heroik Ali Jatuhkan Begal Pasar Minggu dengan Tendangan Fong Sai Yuk

Jakarta - Aksi heroik petugas penjaga pintu perlintasan kereta api di Jalan Purbaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan bernama Muhammad Ali berhasil menggagalkan upaya kabur satu terduga perampokan‎. Namun ternyata, Ali sempat terkena golok begal saat melancarkan tendangan tanpa bayangan ala Fong Sai Yuk, tokoh kung fu legendaris dari Tiongkok.

Tapi tenang saja, Ali cuma terkena golok di bagian jempol kanannya. Luka ringan itu didapatinya saat tendangannya melayang ke perut kanan pria begal itu, pada Minggu (1/3/2015) pagi tadi.

"Ternyata kaki saya kena golok! Ini luka," kata Ali di posnya sambil mengangkat jempol kaki kanannya.

Nampak luka sayat sepanjang sekitar 2 centimeter yang membujur di telapak jempol kakinya. Sebenarnya saat menendang begal, Ali juga tidak sadar jempolnya terkena golok. ‎Tapi setelah dia kembali ke pos, dia mendapat jempolnya berdarah.

"Saya kembali ke pos, wah kok jempol saya berdarah," kata Ali.

Usut punya usut, ternyata yang ditendang Ali tadi adalah sebilah golok sepanjang lengan orang dewasa. Golok itu masih tersimpan di pinggang si begal saat Ali bergelut dengannya.

"Saya coba lihat lagi di depan counter pulsa (tempat begal diamankan sementara pagi tadi). Tapi ternyata dia bawa golok,"‎ kata Ali.

Kontan saja, si begal jadi bulan-bulanan masyarakat sekitar. Pukulan dan tendangan harus diterima begal ini. Si begal-pun tak berdaya lagi.

Polisi memastikan begal tersebut tewas saat tiba di rumah sakit RS Polri Kramat Jati.
http://news.detik.com/read/2015/03/0...ok?nd772204btr

Polisi Pastikan Begal Motor di Pasar Minggu Tewas Usai Dihakimi Massa

Aksi Heroik Ali Jatuhkan Begal Pasar Minggu dengan Tendangan Fong Sai Yuk

Jakarta - Seorang begal motor yang beraksi di Pasar Minggu dihakimi warga setempat. Setelah dipukuli beramai-ramai dan sempat nyaris dibakar, pria tersebut akhirnya tewas di rumah sakit.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu AKP Murgianto mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ada empat kawanan begal yang beraksi. Salah satunya berhasil diringkus masyarakat sekitar.

"Ketika korban melintas TKP, tas warna coklat yang dibawanya ditarik oleh tersangka kemudian tersangka menodongkan golok," kata Murgianto dalam keterangan tertulis, Minggu (1/3/2015).

Sejumlah saksi yang melihat peristiwa itu kemudian berteriak 'maling!'. Sontak saja, orang-orang di sekitar lokasi mengejar, termasuk M Ali yang menendang satu tersangka dengan 'tendangan tanpa bayangan' Fong Sai Yuk.

"Tersangka tertangkap dan dihakimi masa sehingga mengalami luka luka. Selanjutnya dibawa ke RS Kramat jati namun meninggal dunia," tambah Murgianto.

Dengan demikian, ini adalah tersangka begal motor kedua dalam dua pekan terakhir yang tewas dihakimi massa. Sebelumnya, seorang begal motor tewas dibakar di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.



gokil nih orang gan punya jurus tendangan tanpa bayangan
http://news.detik.com/read/2015/03/0...dihakimi-massa

Link: http://adf.ly/15O5yG
FFFFFF

Blog Archive