BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Monday, March 30, 2015

Bupati Taput Nikson Nababan Tuntut SKPD Segera Susun Standar Pelayanan Publik

Bupati Taput Nikson Nababan Tuntut SKPD Segera Susun Standar Pelayanan Publik




TARUTUNG - Kabupaten Tapanuli Utara setelah mendapat surat penerapan standar pelayanan publik dari Ombusdman Sumut, langsung bertindak segera dengan menyurati para SKPD, terlebih yang langsung berhubungan dengan pelayanan publik.

Bupati Taput Nikson Nababan melalui Sekretaris Daerah Taput Edward Tampubolon mengatakan, setelah surat dari ombusdman masuk, pihaknya tidak mau menungu-nungu lagi, dirinya berharap kepala SKPD segera menyerahkan standar pelayanan publik ke Bupati Taput untuk disahkan,

" Kita berharap dinas-dinas yang telah menerima surat permintaan penyusunan standar pelayanan publik segera melaporkannya sehingga apa-apa saja kekurangan dan kendala penerapan pelayanan publik dapat segera kita ketahui." Jelas Sekda Taput Edward Tampubolon di Tarutung Minggu (15/3).

Diterangkan Sekda, ada 14 standar pelayanan yang menjadi acuan SKPD dalam menerapkan standar pelayanan publik di Taput. contohnya dengan memaparkan dasar hukum, persyaratan, sistem, persyaratan dan prosedur, jangka waktu penyelesaian serta tarifnya.

Dan dalam undang-undang pelayanan publik tercantum bahwa unit yang melakukan pelayanan jasa dan administrasi publik seperti pendidikan, lingkungan hidup, jaminan sosial, kesehatan, energi, perbankan, perhubungan dan parawisata.(ern)


Ket Photo : Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat meninjau desa terpencil.

Link: http://adf.ly/1CP5bi
FFFFFF

Blog Archive