BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Monday, March 30, 2015

Bupati Taput Nikson Nababan : Mari Kita Budayakan Pola Pikir Bersama Kita Bisa

Bupati Taput Nikson Nababan : Mari Kita Budayakan Pola Pikir Bersama Kita BisaBupati Taput Nikson Nababan : Mari Kita Budayakan Pola Pikir Bersama Kita Bisa

Bupati Taput Nikson Nababan : Mari Kita Budayakan Pola Pikir Bersama Kita Bisa




TARUTUNG - Budaya yang merupakan akal budi manusia yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari ada yang baik dan yang buruk. Kini Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan kembali mengajak masyarakat khususnya Taput untuk kembali ke budaya orang batak dulu, yang kehidupan sehari-harinya mengunakan budaya bersama kita bisa.

" Bersama kita bisa dalam mendobrak pola pikir, pembangunan karakter, budi pekerti dan moral yang dulu pernah ada diwariskan leluhur kita, mari kita bangkitkan kembali." sebut Bupati Taput Nikson Nababan di Tarutung baru-baru ini.

Diterangkan Bupati, salah satu upaya dalam mengubah pola pikir dan mengikis pola pikir yang salah, adalah dengan membangkitkan kembali budaya gotong-royong. Dimana akan terbentuk karakter kebersamaan dalam diri masyarakat untuk bekerja sama dan peduli dengan sesama serta lingkungan sekitar.

Dengan kebersamaan gotong-royong juga akan muncul budi pekerti dalam pergaulan masyarakat yang semakin mendidik, sehingga akan terbangun etika dan tatakrama yang baik dalam lingkungan masyarakat.

Bahkan pembangunan moral juga akan terbangun dengan sendirinya dalam melaksanakan budaya gotong-royong, dimana nilai-nilai positif masyarakat akan muncul dan tergali di tengah-tengah masyarakat.

" Pola pikir bersama kita bisa, mari kita lestarikan seperti disaat jaman leluhur kita, yang dapat kita gali mulai dari hal terkecil sampai hal yang terbesar untuk mensukseskan visi kita menjadikan Taput lumbung pangan lumbung SDM berkwalitas serta daerah wisata." jelasnya.(ern)



Ket photo : Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat meninjau pelabuhan Muara.

Link: http://adf.ly/1CP6pt
FFFFFF

Blog Archive