BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Monday, March 30, 2015

Gempa Bumi Kembali Menimpa Bumi Pertiwi

Gempa Bumi Kembali Menimpa Bumi Pertiwi
Warga Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, panik dengan guncangan gempa bumi berkekuatan 4.7 skala Richter, Minggu (29/3/2015) pukul 03.30 WIT.

Selain di Manokwari, gempa berkekuatan 5,8 skala Richter yang mengguncang Gorontalo, pukul 06.28 WITA pada Minggu (29/3/2015) tak berpotensi tsunami.

Jarak antara Gorontalo dan Manokwari kurang dari 500 kilometer dan sama-sama berada di sisi utara Indonesia.

Prakirawan BMKG Gorontalo Fathuri mengatakan gempa tersebut terpusat pada 0,45 LU dab 122,02 BT atau 40 kilometer Barat Daya Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.
Gempa Bumi Kembali Menimpa Bumi Pertiwi 

Kedalaman pusat gempa berada pada 111 kilometer. Gempa tersebut dirasakan warga Kota Gorontalo yang panik dan ke luar rumah.

"Warga panik dan keluar rumah karena takut bangunan rumah ambruk," kata Ida Marisan Warga Kelurahan Wosi, Distrik (Kecamatan) Manokwari Barat, Minggu.


Adri, petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kabupaten Manokwari, saat dikonfirmasi mengatakan pusat gempa berada di laut, 41 km barat laut Manokwari Papua Barat.

Dia mengatakan, gempa berkekuatan 4.7 skala Richter yang terjadi di barat laut Kabupaten Manokwari tersebut sangat terasa oleh masyarakat di daratan daerah itu.

Gempa bumi di 41 km barat laut Manokwari itu, tidak berpotensi tsunami namun masyarakat diminta untuk tetap waspada terlebih khusus mereka yang tinggal tepi pantai daerah tersebut.
Guncangan gempa yang lama membuat warga masih berada di luar rumah setelah gempa mereda.
(sumber:suaranews)

Link: http://adf.ly/1CPS77
FFFFFF

Blog Archive