BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, March 31, 2015

Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere Terbentuk Di Taput

Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere Terbentuk Di Taput

Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere Terbentuk Di Taput





Tarutung - Beragam marga yang berasal dari tanah batak, salah satunya Toga Sihombing yang berasal dari Tipang Baktiraja, yang memiliki empat orang anak yaitu Borsak Junjungan Silaban, Borsak Sirumongur Lumbantoruan, Borsak Mangatasi Nababan dan Borsak Bimbingan Hutasoit, kini keturunannya di Kabupaten Tapanuli Utara membentuk suatu organisasi yang disebut dengan Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere.

" Dengan ini kami sampaikan bahwa mulai saat ini, kami empat bersaudara keturunan Toga Sihombing yaitu Silaban, Lumbantoruan, Nababan dan Hutasoit di Tapanuli Utara telah membentuk satu kesatuan dibawah organisasi yang bernama Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere Taput dengan jargon SIBER (Sihombing Bersaudara). Dan acara di Graha Kartini adalah bentuk deklarasi resmi berdirinya organisasi ini." ujar Ketua GM Toga Sihombing Boru-bere Taput, Ratno Nababan di Tarutung Senin (23/3).

Diterangkannya, acara yang digelar di Graha Kartini, selain sebagai bentuk deklarasi resmi berdirinya GM Toga Sihombing Taput juga sebagai ajang penyatuan visi dan misi semua pengurus terpilih demi kesuksesan organisasi Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere Taput kedepan.

" Semua yang hadir telah sepakat untuk membesarkan organisasi kita ini,dan semuanya sangat mendukung baik moral dan moril untuk kemajuan GM Toga Sihombing Boru-bere Taput ini. Bahkan ada permintaan agar organisasi ini jangan pernah redup dan terus akan berkibar membawa nama Toga Sihombing." sebutnya.

Dijelaskan Ratno, salah satu tujuan dari pembentukan organisasi GM Toga Sihombing ini untuk mencari, mendukung dan mengawal bibit-bibit pemimpin di marga Toga Sihombing kedepan. Contohnya seperti Bupati Taput Nikson Nababan yang saat ini mempimpin kabupaten Tapanuli Utara, GM Toga Sihombing berkomitmen untuk mendukung dan mengawal kepemimpinan dan program-programnya dalam membawa perubahan sesuai visi dan misi Pemkab Taput saat ini.

Berikut nama-nama pengurus Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere Taput, Pelindung Nikson Nababan, Penasehat Mori Sihombing dan lainnya, Dewan Penasehat Masa Sihombing dan lainnya, Dewan Pembina Ramses Silaban dan lainnya, Pengurus Harian, Ketua Ratno Nababan, Wakil Ketua I Charles Silaban dan lainnya, Sekretaris Jakkon Silaban, Wakil Sekretaris Erwin Nababan, Bendahara Sidik Hutabarat dan Wakil Bendahara Teguh Sihombing.(ern)


Ket Photo : Pengurus Generasi Muda Toga Sihombing Boru-bere Taput saat acara deklarasi di Graha Kartini Simorangkir.

Link: http://adf.ly/1CRfPy
FFFFFF

Blog Archive