BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Friday, March 20, 2015

Ikut Jadi Kolektor Akik , Menteri Hanif : Akik itu Budaya Nusantara..


Ikut Jadi Kolektor Akik , Menteri Hanif : Akik itu Budaya Nusantara..
Demam Batu Akik


Jakarta - Menaker Hanif Dhakiri ternyata juga seorang kolektor akik. Cukup banyak koleksi yang dia miliki. Kadang dia pun memakainya di jarinya.  "Akik itu bukan hanya soal batu. akik itu juga soal budaya, tradisi, dan refleksi kebatinan masyarakat kita. akik itu juga sudah menjadi budaya Nusantara," terang Hanif saat bertutur soal akik dalam perbincangan, Jumat (20/3/2015).


Hanif menuturkan, walau tidak terlalu paham benar soal akik, namun dia sedikit tahu. Sejumlah akik dari sejumlah daerah pun ada dalam daftar koleksinya.


"Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu dalam soal akik. Tidak terlalu ahli dan ngerti banget soal batu akik. Tetapi karena menghargai budaya bangsa saya juga ikut memakai dan mengoleksi akik," terang dia.


Tapi, soal akik ini, Hanif tidak secara khusus berburu. Sejak dahulu, ada teman atau orang yang dia hormati memberinya akik.


"Meski saya mengoleksi akik tapi saya tidak berburu akik. Saya mengoleksi lebih banyak karena diberi hadiah, karena pemberian teman-teman atau orang yang saya hormati," tutupnya.
http://m.detik.com/news/read/2015/03...daya-nusantara


Wow...Ampun mbah...

Link: http://adf.ly/1AhGWK
FFFFFF

Blog Archive