BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, February 18, 2015

Gede Pasek Suardika : Realisasi Empat Pilar Wujud Komitmen Kebangsaan Kita.

Realisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dalam masyarakat merupakan wujud dari komitmen kebangsaan kita, tegas Gede Pasek Suardika,SH.,MH Senator asal Bali dalam sosialisasi empat Pilar, Minggu 15 Februari 2015 di Hotel Berdikari Buleleng Bali. Ketua PPUU DPD RI ini melanjutkan, bagaimana pentingnya untuk terus memahami dan merealisasikan nilai – nilai empat pilar dalam kehidupan sehari – hari, seperti Bhinneka Tunggal Ika, Bhinneka Tunggal Ika mengandung makna yang sangat dalam di kehidupan kita, karenanya kita harus saling hormat – menghormati satu dengan yang lainnya, karena kita semua bersaudara, walau beda agama, suku, ras maupun golongan.
Empat pilar kehidupan bangsa dan Negara ini merupakan anugrah Hyang Widhi ( Tuhan Yang Maha Esa ) yang di gali dan disarikan oleh para pendiri bangsa ini, sehingga sudah sepatutnyalah kita mensyukurinya dengan selalu berpegang teguh kepada nilai – nilai tersebut dalam mengambil dan merumuskan keputusan dalam pembangunan bangsa dan Negara ini, tegas mantan ketua Komisi III DPR RI ini.
Sosialisasi yang dikemas dalam bentul diskusi ini melibatkan 200 peserta dari berbagai kalangan, baik mahasiswaa maupun masyarakat lainnya. Terdapat berbagai pertanyaan, saran dan masukan dalam sosialisasi ini, seperti Surya dari Universitas Ganesha yang menanyakan bagaimana peran DPD / MPR RI dalam mengaktualisasikan nilai – nilai Pancasila di tengah – tengah masyarakat yang sudah sangat global ini. Lain halnya Dharma Laksana mahasiswa IHDN ini yang menanyakan nilai idealisme apa yang perlu ditanamkan dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan Negara yang berdasarkan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika..
Merespon berbagai komentar dan pertanyaan peserta sosialisasi tersebut, Prof. Dr.Sukadi, M.Pd., M.Ed, menyampaikan pentingnya pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di kalangan mahasiswa dan pelajar, untuk lebih menguatkan wawasan mahasiswa dan pelajar dalam merespon dinamika yang ada, tegas akademisi ini.
Pasek, sapaan akrab politisi Demokrast asal Bali ini menyampaikan, anak muda merupakan ujung tombak dan generasi penerus bangsa ini, bangsa yang sangat besar ini harus di kelola oleh generasi – generasi yang sudah benar – benar paham akan nilai – nilai yang membentuk bangsa dan Negara ini, sehingga kemajuan bangsa dan Negara ini sesuai dengan cita – cita para pendiri Negara ini. (sr) Gede Pasek Suardika : Realisasi Empat Pilar Wujud Komitmen Kebangsaan Kita.

Link: http://adf.ly/1354Yx
FFFFFF

Blog Archive