BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Monday, February 16, 2015

Hasil Praperadilan, BG berjaya

Hasil Praperadilan, BG berjaya

Hasil Praperadilan Barusan

Gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 1000 personel menjaga sidang putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap gugatan praperadilan calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Budi Gunawan atau BG atas penetapan tersangka dugaan kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pembacaan putusan sidang praperadilan Budi Gunawan yang dibacakan oleh hakim tunggal Sarpin R‎izaldi di Pengadilan Negri Jakarta, Senin (16/2) memutuskan bahwa PN Jakarta Menolak seluruh ekspesi dari termohon, yaitu dari kubu KPK

http://pojoksatu.id/pojok-news/2015/...aperadilan-bg/

Alasan Menurut Hakim

Sidang praperadilan Budi Gunawan (BG) yang menyedot perhatian publik akhirnya diputuskan. Hakim tunggal Sarpin Rizaldi yang memimpin persidangan memutuskan penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan tidak sah. Sarpin juga menyatakan praperadilan berhak mengadili gugatan sah atau tidaknya penetapan tersangka.

"Mengabulkan permohonan untuk sebagian. Menyatakan surat perintah penyidikan tertangggal 12 Januari 2015 tidak mempunyai kekuatan mengikat," kata Sarpin dalam putusuan yang dibacakan di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Senin (16/2).

"Menyatakan penyidikan penetapan tersangka adalah tidak sah dan tidak berdasar hukum tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat," tegasnya

http://pojoksatu.id/pojok-news/2015/...-bg-tidak-sah/

Pak Jokowi???

Jelang putusan praperadilan Budi Gunawan, Presiden Jokowi memilih meninggalkan Jakarta. Seharian ini, Presiden akan beraktivitas di Istana Bogor, Jawa Barat.

Hari ini, Senin (16/2), PN Jakarta Selatan akan memutus gugatan praperadilan status tersangka yang diajukan Budi Gunawan terhadap KPK. Menjelang gugatan, baik pendukung Budi Gunawan maupun pendukung KPK akan menggelar aksi besar-besaran. Ada tiga titik aksi, yaitu di PN Jakarta Selatan, Gedung KPK, dan Istana Jakarta.

Namun, untuk yang aksi di Istana, siap-siap saja bakal gigit jari, tidak ada yang mendengar. Pasalnya, Presiden Jokowi memilih untuk beraktivitas seharian di Istana Bogor.

Dari agenda yang diterima redaksi, kegiatan Jokowi di Istana Bogor hari ini cukup padat. Mulai pukul 9 yaitu menerima Mensesneg,MenPPN/Kepala Bappenas,Menteri BUMN, Dirut PLN, Dirut Adaro, Executive Managing Director of J-Power Corp, dan Chief Operating Officer of Itochu Corp. Kemudian pukul 10 akan menggelar rapat terbatas.

Pada pukul 12, Presiden akan menggelar makan siang bareng Dubes dan Pengusaha China. Lalu, di pukul 14 akan menerima Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, Dirut LPDP, Dirut PT Taspen, Dirut PT Asabri, Dirut BPJS Kesehatan, Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Dirut LPDB, Ketua Pusat Investasi Pemerintah, dan Direktur PT SMI dan Ketua Pusat Pembangunan Hutan

Pada pukul 19, akan ada sidang kabinet paripurna dan bincang santai dengan seluruh menteri Kabinet Kerja. Presiden sendiri sudah di Istana Bogor sejak tadi malam.

Tidak ada agenda Jokowi akan menggelar konferensi pers terkait putusan praperadilan Budi Gunawan siang ini. Namun, sesuai janjinya saat pulang dari Solo Sabtu lalu, hari ini Jokowi mengeluarkan sikap atas polemik KPK-Polri.

http://pojoksatu.id/pojok-news/2015/...alkan-jakarta/

BG bakal jadi kapolri? KPK dalam bahaya?



Link: http://adf.ly/12VYM2
FFFFFF

Blog Archive