BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Sunday, February 8, 2015

Amerika Pertama, Indonesia ke-19 Dalam Urusan Jumlah Miliarder

Pantas negara Adi Kuasa di sematkan untuk Amerika Serikat. Pasalnya di negeri Paman Sam ini merupakan tempat berkumpulnya para miliarder dan bila dikumpulkan akan mencapai angka 537 miliar dollar Amerika Serikat.
Angka yang sangat fantastis tentunya bila kurs dollar saat ini adalah Rp 12.620. Nilai tukar tersebut relatif stabil dan sangat jarang mengalami penurunan secara siginifikan.

Bila ditotal diseluruh dunia ini ternyata jumlah miliarder lebih dari 2.000 orang. Mereka berasal dari 67 negara dan bila dikumpulkan kekayaannya tak kurang dari 2.089 miliar dollar AS.

Jumlah miliarder ini tentu saja jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya karena terjadi pertambahan miliarder mencapai 222 orang dari tahun lalu dan belum menembus angka 2.000. Dan batas minimum untuk dikatakan sebagai miliarder tentu saja hartanya tak kurang dari 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 12,6 triliun.

Uniknya dari ratusan orang kaya baru ini sepertiganya berasal dari negeri Tirai Bambu atau Cina. Negera yang terkenal mampu membuat duplikasi ini mampu memasukan tak kurang dari 72 nama.

Bukan hanya mampu memberikan pertumbuhan yang signifikan. Tapi Cina merupakan negara kedua setelah Amerika dalam urusan kekayaan paling banyak. Hal ini terlihat dari angka yang dikumpulkan mencapai 430 orang miliarder.

Yang cukup mengejutkan adalah negara berkembang India. Yang mana pada tahun ini mereka mampu memasukan 97 nama miliarder. Hal ini tentu saja mengalahkan Rusia dan Inggris karena mereka berada di urutan ke 4 dan 5 dengan 93 dan 80 orang miliarder.

Patut diacungi jempol, ternyata orang Indonesia yang dinyatakan sebagai miliarder ada 24 orang dan menduduki peringkat 19. Beda tipis dengan Spanyol yang ada di ranking 20 dengan 19 orang miliarder.

Secara personal orang paling tajir di jagat raya ini adalah bos Microsoft Bill Gates. Harta yang dimiliki tak tergoyah dan ada di urutan pertama dengan kekayaan 85 miliar dollar AS. Selanjutnya ada konglomerat asal Meksiko Carlos Slim dengan kekayaan 83 miliar dollar AS.

Sejarah menggembirakan ada pada perancang Facebook Mark Zuckerburg. Yang mana tahun ini untuk kali pertama masuk dalam jajaran 10 orang terkaya di dunia.

sumber  (penulispro.com)

lumayan urutan 19

Amerika Pertama, Indonesia ke-19 Dalam Urusan Jumlah Miliarder




Link: http://adf.ly/zwP8G
FFFFFF

Blog Archive