BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Monday, March 16, 2015

Ahok: Dia Kira Gue Juga Maling Kaya Dia

maaf kalo repost

Ahok: Dia Kira Gue Juga Maling Kaya Dia
(foto : Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)

JAKARTA, Baranews.co - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi langkah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk membentuk tim angket bagi permasalahan penerimaan corporate social responsibility (CSR) di Ibu Kota. Basuki menegaskan, seluruh CSR yang diberikan perusahaan dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

"Bagus dong, saya enggak pernah terima CSR," kata Basuki di Balai Kota, Senin (16/3/2015).

Ia menjelaskan, Pemprov DKI menerapkan peraturan ketat bagi para perusahaan yang akan memberikan CSR. Seluruh perusahaan itu tidak boleh menyumbang dalam bentuk materi atau uang tunai. Namun diberikan sudah dalam bentuk barang. Misalnya perangkat elektronik untuk kebutuhan rumah susun, truk sampah, bus, dan lainnya.

Selain itu, seluruh perusahaan yang memberi bantuan pun juga harus menandatangani berita acara secara lengkap. "Ada buktinya (semua CSR ke DKI) dan ada saksinya kok. Mungkin dia otaknya. Kalau maling CSR ya kayak begitu. Kalau saya mah dari dulu bersih," kata Basuki.

Tim angket yang akan terbentuk setelah angket APBD ini secara khusus akan menyelidiki peran Ahok Center dalam pengelolaan CSR di Pemprov DKI. Menurut Basuki, keberadaan Ahok Center merupakan bentukan relawan. Para relawan itu, kata Basuki, memiliki semangat untuk menjaga serta mengawasi bantuan dari perusahaan benar-benar sampai ke warga.

Pengawasan itu dilakukan saat Jakarta diterjang banjir awal 2013 lalu dan Pemprov DKI sedang gencar-gencarnya memindahkan warga bantaran ke rusunawa. Kemudian, dicatat oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ahok Center sebagai mitra. Sebab, Ahok Center ikut mengawasi penyaluran bantuan kepada warga di lapangan.

"Itu semua sudah diaudit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) kok. BPK menyatakan semua diterima di rusun, semua sudah masuk ke aset DKI dan semua beres. Jadi, itu tuduhan yang, apa ya, biasalah otak maling begitu. Dia kira gue juga maling kaya dia. Padahal dia enggak tahu, gue mah beda hidupnya kayak dia," kata Basuki terdengar kesal. (Kurnia Sari Aziza/kompas.com/zet)

sikat pak, kami sebagai rakyat ingin liat siapa yang benar...

Link: http://adf.ly/1ADE2l
FFFFFF

Blog Archive