BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Monday, March 16, 2015

ATB Batam Bohongi Konsumen

ATB Batam Bohongi Konsumen Kebijakan dan Tagihan tidak Transparan

BATAM – swarakepri.com : PT Adhya Tirta Batam selaku operator tunggal penyedia air bersih di kota Batam diduga telah membohongi konsumen melalui kebijakan dan tagihan yang tidak transparan kepada pelanggannya yakni warga Batam.

Hal ini diungkapkan oleh Thomas AE selaku Ketua DPD LSM Gebuki(Gerakan Berantas Korupsi) Kepri kepada beritabatam.com(AMOK Grup), Jumat(13/3/2015)

Ia mengungkapkan bahwa fakta terkait kebijakan ATB mengenai uang jaminan pelanggan yang tidak dijelaskan fungsinya kepada pelanggan.

"Ada uang jaminan pelanggan, yang rata-rata pelanggan tidak tau apa fungsinya. Ada juga tagihan perawatan meteran yang ditagihkan setiap bulan oleh ATB Batam. Semua itu menjadi sumber pendapatan "sampingan" ATB Batam dengan jumlah yang fantastis" ungkapnya.

Thomas juga mengatakan tidak ada alasan ATB mengalami kerugian apalagi digunakan sebagai alasan untuk menaikkan tarif air. "ATB Batam sudah melakukan pembohongan publik melalui kebijakan dan tagihan yang tidak transparan kepada pelanggan," tegasnya.

layanan ATB Batam menurutnya juga sangat buruk dari tahun ketahun. Bahkan hingga tahun kedua puluh ATB menjadi operator, layanan air bersih masih menjadi persoalan warga Batam.

"Layanan ATB Batam ini sangat buruk, mulai dari distribusi air bersih, denda jika terlambat membayar, sampai kualitas air baku diwaduk yang harus dipertanyakan. Semua ini menjadi persoalan yang seharusnya menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ATB Batam," pungkasnya. ( www.swarakepri.com  )

Link: http://adf.ly/1AE1Bl
FFFFFF

Blog Archive