BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, March 14, 2015

Di Aceh, Booming Batu Berimbas pada Terhempasnya Harga Burung Kicau gan..



Di Aceh, Booming Batu Berimbas pada Terhempasnya Harga Burung Kicau gan..
Demam Batu Akik

Jakarta - Omzet penjualan burung kicau di Banda Aceh menurun drastis sejak booming giok dan akik melanda tanah air. Jika sebelumnya para penjual burung mampu meraup Rp 10 juta dalam sehari, kini hanya Rp 3 juta. Seorang penjual burung kicau di Banda Aceh, Ismail, mengatakan, sejak demam batu melanda, ia terpaksa membanting harga burung kicau yang dijualnya. Burung jenis kacer yang biasa dijual Rp 500 ribu perekor kini hanya dijual setengah harga yaitu Rp 250 ribu. 



"Terpaksa banting harga karena tidak banyak lagi pecinta burung,"
kata Ismail saat ditemui di tokonya di kawasan Keutapang, Banda Aceh, Sabtu (14/3/2015).

Ismail yakin para pecinta burung akan kembali ke hobi semula setelah demam batu akik reda. "Sekarang penggila batu mulai menurun, nanti mereka yang hobi burung pasti akan kembali ke hobinya," jelasnya.


Sementara seorang penjual burung lainnya, Ahmad, mengaku, omzet tokonya menurun drastis sejak booming batu di tanah air. Toko Ahmad Jaya miliknya yang terletak di kawasan Neusu, Banda Aceh menjual burung kicau dan makanan ternak. 


"Kalau biasanya dalam sehari laku Rp 7 juta hingga Rp 10 juta, sekarang hanya Rp 3 juta,"
kata Ahmad.


Seiring booming batu, kontes burung yang dulunya sering digelar kini mulai jarang dilaksanakan. Rata-rata pembeli yang datang ke toko Ahmad hanya untuk membeli makanan burung saja.
http://m.detik.com/news/read/2015/03...a-burung-kicau

Solusinya Gampang...
ikut tren aja pak Jual Batu sambil jual Burung...


Link: http://adf.ly/1A99Og
FFFFFF

Blog Archive