BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, March 25, 2015

Tertangkap Mencuri, Bule `Diarak Keliling Kampung` di Gili

Tertangkap Mencuri, Bule `Diarak Keliling Kampung` di Gili Pria bule diarak keliling kampung ketika ketahuan mencuri di Gili, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Liputan6.com, Jakarta -Merupakan pulau terbesar dari ketiga pulau di sebelah barat laut Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Gili menyajikan pemandangan alam yang tak sekadar menggiurkan, tetapi juga memuaskan para pecinta aroma pantai. Keindahan pantainya yang sangat putih, terumbu karang, dan kekayaan hayati yang luar biasa menjadi alasan kuat wisatawan bertandang ke sana.

Aktivitas menjadi favorit wisatawan di sana adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau.
Tertangkap Mencuri, Bule `Diarak Keliling Kampung` di Gili
Dengan pesona dan fasilitas yang ditawarkan Pulau Gili, tak ayal apabila wisawatan tergoda untuk melakukan penjelajahan ke sana. Para backpacker pun banyak terlihat apabila Anda berkunjung ke sana.

Namun, tampaknya keindahan dari Pulau Gili nampaknya sudah tidak berlaku bagi pria bule satu ini. Melalui CCTV diketahui bahwa ia merupakan pelaku pencurian tas-tas para wisatawan tak bersalah. Sesama wisawatan saling mencuri?

Jika berada di Jakarta, mungkin ketika tas dicuri tindakan yang dilakukan hanyalah `pasrah`. Namun, kejadian tersebut tidak berlaku di Gili. Tidak akan ada kata meloloskan diri bagi para pencuri, seperti yang dikutip dari laman WowShack, Selasa (24/3/2015).

Kriminalitas tersebut kian menjadi kisah yang menarik sejak bule tersebut tidak menerima hukuman pidana, tetapi sanksi sosial dari masyarakat lokal. Ya, bersama dengan petugas keamanan, ia harus `diarak keliling kampung` dengan mengalungkan tanda pada lehernya hingga membuat dirinya merasa malu.

Bagaimana menurut Anda? Apakah cara tersebut efektif untuk menimbulkan rasa jera bagi para pelaku pencurian?

SOURCE  (m.liputan6.com)

niat nya bukan datang mau menikmati keindahan laut nya,tapi malah mau cari kesempatan mencuri barang² berharga dri sesama wisatawan..

masih untung di arak keliling..coba kalau di teriaki begal trus di bakar warga..apa kaga seram ntuh

Link: http://adf.ly/1Be2yA
FFFFFF

Blog Archive