BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, February 7, 2015

[TEJO NEWS] Sujiwo Tejo: Tak Ada Budi, Budi Ini Jadi

Sujiwo Tejo: Tak Ada Budi, Budi Ini Jadi
Sudahkah anda makan bakwan... hari ini? "Saya makan dua!"
VIVA.co.id - "Ada banyak Budi. Tak ada Budi, Budi pun jadi..," tulis budayawan Indonesia, Sujiwo Tejo dalam cuitan di akun twitternya, Arya Sujiwo Tejo ‏@sudjiwotedjo, Kamis 5 Februari 2015. Kicauan seniman nyentrik ini memang menggelikan, apalagi di hari yang sama Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Irjen Pol Budi Waseso dianugerahi pangkat baru menjadi Komisaris Jenderal.

Lantas, apa kaitannya antara Budi yang dicuitkan Sujiwo dan Budi yang dinaikkan pangkatnya? Tentu, kisah Budi ini berkaitan dengan ketegangan yang telah mengemuka selama dua pekan ini, antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan dikabarkan batal dilantik, lewat bocoran Ketua Tim Independen Syafii Maarif. "Ya, saya mendapatkan telepon dari Pak Presiden yang menyatakan tidak akan melantik BG sebagai Kapolri," ujar Syafii di Yogyakarta, Rabu 4 Februari 2015. Kabar batalnya Komjen Budi tersebut, sepertinya langsung disikapi oleh Mabes Polri. Ibarat pepatah, 'Tak ada rotan akar pun jadi' yang mirip dicuitkan seniman Sujiwo Tejo, 'Tak Ada Budi, Budi Pun Jadi', akhirnya mulai terekonstruksi. Bahwa Budi yang mendapat pangkat baru akan menjadi pengganti Budi yang gagal.

Meski begitu, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, membantah keras perihal skenario tersebut. Menurutnya, siapa Kapolri terpilih sudah menjadi hak prerogatif Presiden dan pengusul yakni Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). "Sangat tergantung Presiden, termasuk Kompolnas. Sementara ini, belum ada instruksi Presiden untuk pengajuan nama baru," kata Badrodin, Kamis 5 Februari 2015.


Sujiwo Tejo: Tak Ada Budi, Budi Ini Jadi  (m.news.viva.co.id)

Ini Budi... ini Ibu Budi... tak ada Budi... Budi pun jadi...
"Jadi, apakah Budi adalah calon Kapolri proxy?"

Link: http://adf.ly/zL0WW
FFFFFF

Blog Archive