BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, March 26, 2015

Beredar Video Sopir Bus TransJ Dimarahi Polisi, Ahok: Saya akan Lapor Kapolda!

Beredar Video Sopir Bus TransJ Dimarahi Polisi, Ahok: Saya akan Lapor Kapolda!


Sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik tentang polisi yang menilang sopir TransJ karena bermasalah dengan seorang pemotor menjadi buah bibir di jejaring sosial Facebook. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berencana akan langsung melapor ke pihak kepolisian.

"Saya cuma baca, saya nggak tahu. Nanti kita akan lapor ke Kapolda (Irjen Unggung Cahyono)," ujar Ahok saat dimintai tanggapan perihal video tersebut di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2015).

Ahok mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari PT Transportasi Jakarta secara langsung. Namun dia tidak mau ambil pusing, sebab Ahok akan langsung mempermasalahkan ini ke atasan petugas tersebut.

"Makanya saya akan lapor Kapolda. TransJ nggak tahu mungkin belum ada laporan, tapi urusan gitu kasih Kapolda langsung saja atau ke Kadirlantasnya," lanjutnya.

Jagad Facebook beberapa hari ini dihebohkan dengan kemunculan video petugas polisi yang menilang sopir TransJ diikuti dengan membentak penumpang bus.

Dalam video itu seorang polisi yang sedang berdiri di bagian depan bus tempat sopir TranJ menyetir. Polisi itu terlihat berbicara dengan sang sopir, entah apa yang dibicarakan dan apa masalahnya dengan pemotor itu.

Para penumpang bus TransJ bernomor pintu 0149 itu marah dan berteriak kepada polisi. Mereka mengatakan kecelakaan itu bukan salah sopir tapi salah pemotornya yang mengambil jalur TransJ.

"Yang salah motor Pak, masuk jalur busway. Yang salah motor," teriak para penumpang yang ada di dalam bus.

Saat polisi sedang meminta SIM di tengah teriakan penumpang, tiba-tiba muncul pengendara motor yang ikut menenangkan penumpang. Melihat itu, salah satu penumpang meminta kepada petugas polisi untuk menilang pengedara karena tidak memakai helm.

"Itu nggak pakai helm masak nggak ditilang," teriak salah satu penumpang kepada polisi.

Petugas yang mendengar hal itu lantas balik berteriak kepada para penumpang. "Saya berhak, saya petugas," kata dia yang mengenakan seragam polisi lengkap itu.

Polda Metro Jaya pun langsung bergerak menelusuri identitas polisi yang menilang sopir bus TransJakarta yang bermasalah dengan pengendara motor penyerobot jalur khusus.

"Sedang kita telusuri, siapa personel yang ada dalam tayangan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Martinus Sitompul saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2015) malam.

Tapi Dirut PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih tak bisa dikonfirmasi soal waktu dan lokasi kejadian penilangan ini. Begitu juga dengan Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem yang tak memberi respons saat dikonfirmasi.


SUMBER  (news.detik.com)


Beredar Video Sopir Bus TransJ Dimarahi Polisi, Ahok: Saya akan Lapor Kapolda!


DASAR POLISI BAJINGAN, BIADAP, BANGSHAT!!!

HARUS DIBUBARIN SAJA NIH KEPOLISIAN ... MAKIN HARI MAKIN BRENGSEK

Link: http://adf.ly/1BpcsC
FFFFFF

Blog Archive