BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Sunday, March 15, 2015

Dua Pesawat Aerobatic TNI AU Kecelakaan di Malaysia

Dua Pesawat Aerobatic TNI AU Kecelakaan di Malaysia
Ilustrasi: Sejumlah pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU, jenis KT-1B Woong Bee tiba di Lapangan Udara Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Kamis (12/3/2015). Tim aerobatik yang terdiri dari delapan unit pesawat ini nantinya akan memeriahkan HUT TNI AU dengan tema Gebyar Dirgantara pada tanggal 21-23 Maret 2015 mendatang di shelter 12 Skadron Udara Lanud RSN, Pekanbaru. Acara tersebut akan dibuka untuk umum. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pesawat Jupiter Aerobatic Team milik TNI Angkatan Udara Indonesia mengalami kecelakaan dalam acara Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015, Malaysia.

Kapuspen TNI Mayjend Fuad Basyah membenarkan kejadian tersebut. "Info benar dan lain-lain masih didalami," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (15/3/2015). Dia tak bersedia memaparkan lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

Sementara itu mengacu pada Wikipedia, pesawat yang digunakan Jupiter Aerobatik Team milik TNI AU adalah pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korsel. Semua penerbang yang tergabung dalam tim ini adalah para Instruktur Terbang TNI AU.

Sejauh ini, TNI AU memiliki delapan pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan yang dicat dengan warna Merah-Putih.

Sementara itu, LIMA 2015 adalah pameran dirgantara dan kelautan yang diselenggarakan di Malaysia. Dalam ajang ini, berbagai industri penerbangan dan kelautan unjuk gigi atas produk-produk mereka.(Fabian Januarius Kuwado)

Sumber 

Link: http://adf.ly/1ABB6o
FFFFFF

Blog Archive