BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Sunday, March 15, 2015

[Tantangan Abdi Negara] Terobos Malaysia, kejar pembunuh ,TNI dan Polisi ditahan

Terobos Malaysia, kejar pembunuh ,TNI dan Polisi ditahan
Karena wilayah perbatasan, pelaku pembunuhan dengan mudah melarikan diri ke Malaysia. (Antara/M Rusman)



Terobos Malaysia, TNI dan Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan



Jakarta, CNN Indonesia -- Sepuluh polisi dan empat TNI yang ditahan oleh Malaysia karena menerobos masuk tanpa surat-surat resmi telah dibebaskan pada Sabtu (14/3) sore

"Sepuluh polisi dan empat TNI sudah dibebaskan, namun satu orang terduga pelaku (yang dikejar) dan tiga warga sipil yang ikut serta dalam pengejaran polisi masih ditahan dan akan ditindak berdasar UU Imigrasi Malaysia. Ada kerja sama antar kepolisian, namun saat ditahan mungkin ada kurang koordinasi," ujar Hermono saat dihubungi CNN Indonesia pada Minggu (15/3).


Sementara itu, Kapolres Nunukan, AKBP Christian Tory mengkonfirmasi bahwa 14 orang itu masuk ke Malaysia dalam rangka mengejar seorang pelaku pembunuhan.

"Mereka mengejar pelaku penusukan dan pembunuhan seorang anggota Kodim 0911 Nunukan minggu lalu, tepatnya pada Senin tengah malam (9/3). Karena ini wilayah perbatasan, pelaku dengan mudah melarikan diri ke Malaysia," ujar Tory kepada CNN Indonesia.

Pelaku penusukan adalah warga sipil dan motif penusukan, menurut Tory karena ia "tersinggung."

"Ia warga Nunukan tapi tak punya tempat tinggal tetap," Tory menambahkan.

Sebelumnya media Malaysia memberitakan sebanyak 17 WNI ditahan oleh Kepolisian Malaysia—selain 14 polisi dan TNI, sisanya adalah warga sipil.

Namun Tory membantah bahwa ketiga warga sipil yang hingga kini masih ditahan oleh pihak Malaysia juga ikut dalam proses pengejaran.

"Bukan. Mereka tidak ikut pengejaran, ini wilayah perbatasan dan banyak sekali warga lokal yang baisanya berlalu lalang di daerah perbatasan. Mereka kemungkinan hanya mau ikut-ikutan, menonton saja," terang Tory.

http://m.cnnindonesia.com/internasio...ku-pembunuhan/

Beratnya bertugas diperbatasan, maju terus pantang mundur komandan

Link: http://adf.ly/1ABjYu
FFFFFF

Blog Archive