BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, March 28, 2015

Yuk Sukseskan Earth Hour Malam Ini, 'Hijaukan Hutan, Birukan Laut'

Yuk Sukseskan Earth Hour Malam Ini, Hijaukan Hutan, Birukan Laut

Jakarta - Gerakan mematikan listrik selama 1 jam atau populer disebut Earth Hour kembali digelar pada hari ini. Mereka yang ingin berpartisipasi bisa memadamkan listrik pada pukul 20.30-21.30.

"Perayaan malam earth hour adalah pengingat untuk selalu memperbaharui komitmen kita untuk perubahan yang bisa kita lakukan dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Kita hanya bisa berhasil bila melakukannya bersama-sama dan terus-menerus," kata Direktur Komunikasi dan Advokasi WWF-Indonesia, Nyoman Iswarayoga, seperti dikutip Sabtu (28/3/2015).

Menurut Nyoman untuk perayaan yang ketujuh kali ini di Indonesia, earth hour melalui ajakan #IniAksiku mengusung tema lokal 'Hijaukan Hutan, Birukan Laut'. Pesan ini diwujudkan melalui kegiatan konservasi lokal melalui aksi-aksi di sektor laut dan pesisir, deforestasi, keanekaragaman hayati, sampah, sungai dan air, transportasi publik, dan energi.

"Tahun ini, EARTH HOUR memberi kesempatan kepada publik untuk berpartisipasi dengan wadah yang berbeda-beda, kesemuanya adalah bagian dari #IniAksiku untuk menjaga kelestarian bumi dari ancaman perubahan iklim. Selain melanjutkan gaya hidup ramah lingkungan, earth hour mengundang kita semua untuk berkontribusi nyata kepada kegiatan-kegiatan konservasi yang digerakkan oleh Komunitas earth hour Indonesia," ungkap Nyoman.

Dalam EARTH HOUR 2015, WWF-Indonesia mendukung kolaborasi antara Komunitas EARTH HOUR di 11 kota dengan komunitas Indorunners yang mengusung '7 K, 7 Regions, 7 Causes'. Kegiatan yang akan berlangsung pada 28 Maret pukul 20.30-21.30 waktu setempat, '7 K, 7 Regions, 7 Causes; diisi dengan lari maraton malam di setidaknya 7 kawasan di Indonesia dengan menempuh rute 7 Km selama 1 jam untuk mendukung 7 program konservasi.

Diharapkan melalui '7 K, 7 Regions, 7 Causes', EARTH HOUR Indonesia menggugah publik untuk berkomitmen mendukung 7 program konservasi melalui laman web Indokasih.com. Program konservasi tersebut berfokus pada upaya konservasi mangrove, terumbu karang, dan penyu.

"Cara lain menjadi bagian dari EARTH HOUR Indonesia 2015 adalah mendukung dan menjadikan #BeliYangBaik sebagai bagian dari gerakan perubahan gaya hidup. Setiap orang diharapkan menandatangani sikapnya di laman web Change.org/Indonesia untuk berkomitmen dalam tiga prinsip utama, yaitu mengenal, mencari tahu serta memahami tentang latar belakang produk sebelum mengkonsumsinya. Publik diajak agar sadar bahwa pola konsumsi mereka turut menentukan ketahanan dan kerentanan bumi terhadap dampak perubahan iklim," tutup Nyoman.
http://news.detik.com/read/2015/03/2...n-birukan-laut
http://news.detik.com/read/2015/03/2...berangkatannya

Yuk Sukseskan Earth Hour Malam Ini, Hijaukan Hutan, Birukan Laut

Commuter Line Didandani Tema Earth Hour, Ini Jadwal Keberangkatannya

Jakarta - Bagi pengguna kereta Commuter Line, jangan heran jika melihat tampilan kereta sedikit berbeda hari ini. Sebab, khusus hari ini PT KCJ sengaja 'mendadani' bagian dalam kereta dengan tema Earth Hour.

"Kereta tematik ini hadir dengan dekorasi berisi kampanye untuk mendukung upaya penghematan energi dalam menyambut Earth Hour 2015. Kegiatan ini sejalan dengan misi PT KCJ untuk menyediakan jasa angkutan kereta komuter yang berwawasan lingkungan," tulis juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa dalam rilis yang diterima, Sabtu (28/3/2015).

Earth hour sendiri diperingati pada hari Sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya, dimana penduduk kota-kota di dunia berkomitmen untuk menghentikan penggunaan energi istrik selama satu jam. Eva juga menginformasikan adanya perubahan jadwal keberangkatan kereta yang melayani rute Jabodetabek.

Berikut jadwal keberangkatan KRL tematik:

-KA 1016 tujuan Depok-Bogor berangkat dari Stasiun Depok pukul 06.33 WIB

-KA 1081 tujuan Bogor-Stasiun Kota berangkat pukul 07.28 WIB

-KA 1082 tujuan Stasiun Kota-Bogor berangkat pukul 09.07 WIB
-KA 1205 tujuan Bogor-Stasiun Kota berangkat pukul 16.22 WIB

-KA 1206 tujuan Stasiun Kota-Bogor berangkat pukul 17.58. WIB

-KA 1255 tujuan Bogor-Stasiun Kota berangkat dari Stasiun Bogor pukul 20.00 WIB

-KA 1256 tujuan Jakarta-Depok berangkat pukul 21.40 WIB


mari kita bersama sama sukseskan Earth Hour 2015 ini secara serentak

Yuk Sukseskan Earth Hour Malam Ini, Hijaukan Hutan, Birukan Laut


Link: http://adf.ly/1C39UV
FFFFFF

Blog Archive