BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Friday, February 20, 2015

[Babak Baru di Mulai] KPK Siap Ajukan Kasasi atas Putusan Praperadilan Budi Gunawan

JAKARTA - Setelah melakukan penelaahan terhadap putusan praperadilan yang diputus hakim Sarpin Rizaldi atas gugatan yang diajukan Komjen Budi Gunawan, KPK akhirnya menggambil keputusan. KPK resmi akan mengajukan kasasi ke MA karena keberatan dengan putusan hakim Sarpin yang menerobos KUHAP.

Informasi yang didapat, Jumat (20/2/2015), setelah melakukan penelaahan dan meminta pertimbangan dari berbagai pakar hukum, akhirnya kesimpulan diputus pada Rabu (18/2/2015). Kesimpulan yang diambil adalah mengajukan Kasasi.

"Memang sudah ada keputusan untuk melakukan upaya hukum kasasi terhadap praperadilan Komjen BG," kata Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.

Memori kasasi akan langsung dikirimkan hari ini ke MA. Kasasi ini akan langsung ditangani biro hukum KPK yang digawangi Chatarina Girsang.

Keputusan untuk mengambil upaya hukum berupa kasasi ini telah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah saran dari beberapa pakar hukum yang didatangkan ke KPK.

Pada Rabu (18/2/2015), salah satu pakar hukum yang diundang ke KPK, Refly Harun memang menyarankan KPK untuk segera mengambil langkah hukum terkait putusan praperadilan Komjen Budi Gunawan. Refly saat itu menyebut KPK bisa mengajukan kasasi atau PK.

Hal yang akan diperjuangkan KPK dalam kasasi ini adalah soal kewenangan KPK untuk menyidik kasus Komjen Budi Gunawan. Seperti diketahui, dalam putusannya hakim Sarpin menganggap KPK tak berwenang menyidik Komjen Budi Gunawan dan mencabut status tersangka Komjen Budi.

KPK Siap Ajukan Kasasi atas Putusan Praperadilan Budi Gunawan

sumur ajaib http://joglosemar.co/2015/02/kpk-sia...i-gunawan.html

babak baru itu bernama "kasasi" semoga keadilan akan nampak meski masih jauh di seberang
#blessIndonesia
damailah Negriku

Link: http://adf.ly/13FeS7
FFFFFF

Blog Archive