BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, February 19, 2015

Game 'Kriminalisasi' Ini Bertokoh Utama Abraham Samad

KAMIS, 19 FEBRUARI 2015

Game Kriminalisasi Ini Bertokoh Utama Abraham Samad

TEMPO.CO, Makassar: Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK terus mengalir. Tidak sebatas aksi turun ke jalan yang dilakukan masyarakat sipil dan pegiat antikorupsi, dukungan buat komisi antirasuah itu juga hadir melalui video game berbasis Android.

Game bertajuk "Kriminalisasi" itu dikembangkan Madfal Studio sebagai bentuk dukungan terhadap KPK. Madfal Studio menuliskan mengenai kriminalisasi yang didalangi para koruptor untuk menghancurkan KPK. "Dukung KPK selalu, jaga dari kriminalisasi #saveKPK".

Tokoh utama game Kriminalisasi adalah Abraham Samad, ketua KPK nonaktif. Game ini sendiri cukup mudah dimainkan. Misi tokoh utama dalam permainan ini adalah menjaga kantor KPK yang diserang para koruptor dari tiga sisi alias jalur.

Serangan para koruptor itu dianalogikan dengan tikus yang berusaha memasuki kantor KPK. Selain itu, serangan itu juga berupa gratifikasi yang ditampilkan dalam bentuk uang, berlian, dan lain-lain. Game Kriminalisasi ini mendapat respons cukup baik dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari rating game Kriminalisasi yang cukup tinggi yakni 4,8 dari skala 5. Itu berdasarkan hasil penilaian dari 241 orang yang telah mengunduh game itu hingga Kamis, 19 Februari, pukul 10.30 Wita. Mayoritas pengunduh game ini menyuarakan dukungannya buat KPK.

Beberapa di antara pengunduh game mobile itu misalnya, Windra 69 menuliskan "Savekpk. Mantab.. Sikat bersih tikus koruptor". Lalu, ada pula Fajar Kopties yang menyebut "Savekpk. Kpk lg diguncang tpi kita harus dukung kpk."

Serangan terhadap KPK memang amat massif belakangan terakhir. Hal itu terlihat dari penetapan tersangka dua pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjoyanto, yang kini sudah dinonaktifkan. Tak hanya pimpinan KPK, para penyidik komisi antirasuah juga terancam terjerat kasus hukum yang diusut kepolisian.


TRI YARI KURNIAWAN

Sepertinya menarik. Lumayan tuk ngisi waktu kosong disaat libur.

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...-Abraham-Samad



Link: http://adf.ly/137VU4
FFFFFF

Blog Archive