BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, February 5, 2015

Jumat, Tahap Awal Pengambilalihan Saham Persija Dimulai

Jumat, Tahap Awal Pengambilalihan Saham Persija Dimulai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kian serius untuk mengambil alih kepemilikan saham Persija Jakarta. Bahkan, Pemprov DKI Jakarta dijadwalkan akan bertemu manajemen Persija pada Jumat (6/2).

Pertemuan tersebut merupakan tahap awal Pemprov DKI Jakarta untuk membahasa pembelian saham Macan Kemayoran. Rencana tersebut dinyatakakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta.

Bahkan, Saefullah optimistis baik Pemprov bakal disambut positif oleh jajaran manajemen Macan Kemayoran. Hal ini demi kepentingan bersama, baik Persija Jakarta maupun Pemprov DKI Jakarta.

"Terkait pertemuan pertama mengenai pembahasan saham Persija Jakarta pada Jumat, saya sudah membicarakannya secara informal. Alhamdulillah Pak Gubernur menyetujui pertemuan tersebut," kata Saefullah, Kamis (5/2).

"Saya harap, semoga pertemuan pertama ini sudah ada kesepakatan. Mungkin Pemprov akan ambil alih sekitar 20 persen dulu. Untuk teknisnya, Pemprov melalui BUMD," kata Saefullah menambahkan.

Kemudian tahap selanjutnya, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengusahakan melalui jalur yang ada. Pada dasarnya, pemerintah menginginkan saham mayoritas dan mudah-mudahan bisa terwujud.

Bisa saja Pemprov DKI Jakarta ambil sekitar 51 persen, hingga 70 persen. Saefullah juga memiliki keyakinan jika hal tersebut bisa diwujudkan. Saefullah menambahkan pihaknya tidak ingin permasalahan kepemilikan saham Persija Jakarta tidak berlarut-larut.

Sebenarnya baik Pemerintah DKI Jakarta maupun Macan Kemayoran menginginkan persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan cepat. Sebab, jika kisruh kepemilikan saham tidak dapat diselesaikan dengan cepat, bisa saja mengganggu performa Persija sendiri di pentas Indonesia Super League (ISL).


Sumur  (bola.republika.co.id)

Link: http://adf.ly/yxAbC
FFFFFF

Blog Archive