BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, February 25, 2015

Penguasa Boleh Datang dan Pergi, Jurnalisme Tetap Mandiri

SELASA, 24 FEBRUARI 2015

Penguasa Boleh Datang dan Pergi, Jurnalisme Tetap Mandiri

TEMPO.CO, Jakarta: Tempo Institute, lembaga nirlaba Grup Tempo Media, memberikan beasiswa terbatas mengikuti salah satu program pelatihan Tempo Institute. Direktur Tempo Institute Mardiyah Chamim mengatakan kesempatan ini ditujukan bagi mahasiswa, jurnalis muda, aktivis, peneliti, atau penggerak masyarakat di seluruh Indonesia.

"Beasiswa untuk mereka yang memiliki keinginan belajar dan motivasi kuat menjadi penulis yang baik," kata Mardiyah. Peserta yang dinilai bagus selama pelatihan juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti magang kerja di Tempo.

Beberapa program pelatihan di Tempo Institute antara lain; Kursus Jurnalistik Intensif, Klinik Menulis Laporan Efektif, Klinik Menulis Opini, Klinik Menulis Fiksi Bersama Leila S. Chudori, Klinik Menulis Feature, dan Workshop How to Work With Media. Beasiswa tidak berlaku untuk Workshop How to Work With Media. Informasi menu pelatihan bisa dilihat di http://tempo-institute.org/category/...kshop-menulis/

Untuk bisa mendapatkan beasiswa pelatihan-pelatihan di Tempo Institute, calon peserta disyaratkan mengajukan proposal daftar riwayat hidup dan identitas diri. Proposal mendapatkan beasiswa Tempo ditulis singkat maksimal dua halaman kertas ukuran kwarto (A4) berisi tentang: motivasi mengikuti pelatihan, alasan mengapa Anda perlu/penting mengikuti pelatihan, dan kesulitan pendanaan dan subsidi yang diharapkan (tiket pesawat atau kereta/penginapan/biaya pelatihan).

"Proposal dan kelengkapannya ditunggu paling lambat 6 Maret 2015 pukul 24.00," kata Mardiyah. Informasi lebih lanjut hubungi Mitha 0857 2938 4699 atau telp 021-3916160 ext.107.

Tempo Institute adalah organisasi nirlaba, independen, yang didirikan sejak tahun 2003 dan bernaung di bawah payung organisasi Yayasan 21 Juni 1994, pemegang saham PT Tempo Inti Media Tbk. Bidang kegiatannya adalah pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang penulisan, jurnalis.

Bagaimana, Anda merasa tertantang?

AGUSSUP

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...atihan-Menulis



Link: http://adf.ly/141vXk
FFFFFF

Blog Archive