BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, February 25, 2015

Ternyata Broadcast Lokasi Rawan Begal Bukan Dari Polri

Maraknya kasus pembegalan diikuti informasi melalui pesan berantai yang tak jelas asal usulnya membuat masyarakat kian resah. Polri khawatir, pesan-pesan tersebut hanya membuat teror di masyarakat, sehingga mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

"Rilis-rilis ataupun broadcast itu di satu sisi hasil kreatifitas, boleh menjadi acuan, tapi jangan sampai menebar ketakutan di masyarakat," imbau Kabag Penum DivHumas Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2015).

Beberapa pesan bahkan menyertakan penguatan argumen dengan mengutip sumber dari sektor kepolisian terdekat. Adanya keterkaitan pesan berantai dengan informasi dari Polri, kata Rikwanto, hanya untuk meyakinkan masyarakat bahwa informasi kejahatan tersebut benar adanya.

Polri mengaku tak pernah mengirimkan pesan-pesan berantai terkait tindak kejahatan kepada masyarakat. Salah satunya kejahatan pembegalan. Karenanya, ia meminta masyarakat menyaring informasi, terutama terkait tindak kejahatan yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Informasi begal didrop ke wilayah-wilayah tertentu, foto-foto korban atau pelaku itu belum jelas kebenarannya. Itu enggak bagus, enggak boleh, kasihan masyarakat sehingga menimbulkan ketakutan. Polri tak tidak pernah menyebarkan broadcast message. Kita jaga perasaan masyarakat. Kalaupun ada, cukup untuk kita saja dan akan kita netralisir itu," tandasnya.

selengkapnya baca di http://news.metrotvnews.com/read/201...roadcast-begal

Ternyata Broadcast Lokasi Rawan Begal Bukan Dari Polri

Link: http://adf.ly/144HSf
FFFFFF

Blog Archive