BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, March 17, 2015

BUMD Merugi, Ahok: Dirut Banyak Ngapain Gitu loh...

SELASA, 17 MARET 2015

BUMD Merugi, Ahok: Dirut Banyak Ngapain Gitu loh...

TEMPO.CO, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera mengevaluasi sejumlah Badan Usaha Milik Daerah yang tidak produktif. "Kami lagi mempelajari, saya minta PT Jakpro (Jakarta Properti) menganalisa semua. Ngapain sih punya BUMD begitu banyak, biaya banyak, dirut banyak ngapain gitu loh," ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota, Selasa 17 Maret 2015.

Ahok akan mempertahankan satu hingga dua BUMD yang bisa menjadi perusahaan besar atau holding konglomerasi. Ahok mempercayakan penggabungan perusahaan, salah satunya kepada PT Jakarta Properti. Beberapa perusahaan sejenis, kata Ahok, nantinya akan digabungkan dalam satu perusahaan besar. "Nanti kami mau evaluasi. BUMD DKI disusutin. Kita nggak mau banyak BUMD," ujar Ahok.

Saat ini pemerintah DKI sedang merumuskan penggabungan beberapa perusahaan menjadi satu dengan PT Jakpro. Ahok mencontohkan Jakpro mulai membeli Food Station. Ahok berharap ke depan PT Jakpro bisa mengelola hotel, power plant, dan bank.


Sebelumnya, dalam dokumen evaluasi Kementerian Dalam Negeri memberikan masukan terhadap lima buah BUMD yang tak menunjukkan kinerja baik dalam beberapa tahun terakhir. Lima perusahaan itu di antaranya perusahaan peternakan dan rumah potong hewan PD Dharma Jaya, perusahaan jasa transportasi PT Ratax Armada, Perusahaan tinta PT Cemani Toka, PT Grahasahari Surya Jaya, dan PT RS Haji Jakarta.


AISHA SHAIDRA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...apain-Gitu-loh



Link: http://adf.ly/1AFp1P
FFFFFF

Blog Archive