BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, March 3, 2015

[Kelahi]Dirjen Kemendagri Marah Saat Staf DPRD Minta Bukti Penerimaan Draf APBD DKI



Dirjen Kemendagri Marah Saat Staf DPRD Minta Bukti Penerimaan Draf APBD DKI

Dirjen Kemendagri Marah Saat Staf DPRD Minta Bukti Penerimaan Draf APBD DKI

Jakarta - Ada ribut-ribut kecil usai pertemuan pihak DPRD DKI dengan ‎Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek (Donny). Salah seorang Staf DPRD meminta tanda-terima draft APBD DKI 2015, namun ditolak dengan keras oleh Donny.

Peristiwa ini terjadi di Ruang Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2015). Di lokasi masih ada elite DPRD DKI antara lain Ongen Sangaji, Muhammad Taufik, dan Inggard Joshua.

Tiba-tiba, pria berseragam safari yang disebut Donny sebagai staf Sekretariat Dewan DPRD datang menghampirinya dengan membawa segenggam dokumen. Kurang begitu jelas awal pembicaraannya, hanya saja Donny langsung bereaksi mencolok perhatian karena suaranya lumayan jelas terdengar.‎

"‎Format tanda terima,‎ bagaimana mungkin bapak mengatakan ada nama Wahyu dengan kop surat DPRD?" kata Donny kepada pria itu.

"Ini tanda terima dari saya, Pak," jawab pria itu.

"‎Kami kasih bukti nanti, Bapak nanti kami tuntut, Pak!" sambut Donny dengan nada keras.

"Saya kan hanya disuruh, Pak," jawab pria itu menimpali.


Donny lantas pergi meninggalkan pria itu karena hendak menemui wartawan yang ingin meminta keterangan seputar pertemuan DPRD dengan pihaknya. Awalnya Ketua Tim Angket DPRD Ongen Sangaji mendampingi, namun belum sempat mengeluarkan statement, Ongen langsung jalan meninggalkan lokasi.

"Apa gerangan sesungguhnya peristiwa ribut-ribut dengan staf Sekwan DPRD barusan?" tanya wartawan kepada Donny.

"Tadi itu ada dokumen disampaikan secara resmi. Ternyata tidak disampaikan secara resmi dan tidak diterima secara resmi oleh Kemendagri," ungkap Donny. Ia menolak mentah-mentah‎ permintaan tanda-terima berkas, yang kata staf tadi, sudah diserahkan ke Kemendagri.

"Dokumen apa gerangan yang dimaksud sudah diterima Kemendagri?," tanya wartawan lagi kepada Donny, penasaran.

"Dokumen RAPBD kemarin. Tapi kita tidak merasa menerima," imbuh Donny.


Sumur  (m.detik.com)


Hayoo bondong ya

Link: http://adf.ly/16MChx
FFFFFF

Blog Archive