BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, March 17, 2015

Presiden Jokowi Pemimpin Tegas, Ini Buktinya!

Selama ini masyarakat selalu melihat sosok Joko Widodo (Jokowi) yang kalem, adem dan sederhana yang melekat pada Presiden Indonesia Ketujuh tersebut. Namun, siapa sangka, ternyata Jokowi lebih tegas dari apa yang masyarakat Indonesia pikirkan selama ini.
Presiden Jokowi Pemimpin Tegas, Ini Buktinya!
Ketegasan Presiden Jokowi bisa dilihat dari berbagai kebijakan yang beliau ambil dan putuskan selama baru beberapa menjabat. Pertama, kebijakan pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam menindak para pelaku illegal fishing atau praktik pencurian ikan di perairan Indonesia dinilai sebagai sikap yang patut diapresiasi. Presiden Jokowi dengan memberi perintah kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk tidak segan-segan menenggelamkan kapal asing tanpa izin resmi yang mengambil kekayaan Indonesia antara lain melakukan penangkapan ikan secara ilegal.

Ketegasan Presiden Jokowi yang kedua yakni dengan tegas akan mengeksekusi mati dua warga asing Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, pemimpin kelompok penyelundup narkoba asal Australia yang dijuluki 'Bali Nine", yag kini menunggu eksekusi mati di pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Yang ketiga, Presiden Joko Widodo yang berpenampilan low profile ternyata bersikap tegas sepanjang pertemuan bilateral pada KTT APEC di Beijing. Sejumlah kepala negara kaget, tercengang dan kagum menghadapi Jokowi. Presiden Jokowi yang belum sebulan dilantik ini mendapat perlakuan istimewa selama KTT APEC. Jokowi juga mendapat tempat di antara para pemimpin negara-negara terkemuka dunia. Sejumlah kepala negara yang bertemu Jokowi seperti Presiden Amerika Serikan Barack Obama, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abee, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Viet Nam, Truong Tan Sang.

Dari beberapa keputusan dan kebijakan yang diambil Presiden Jokowi diatas, sudah menandakan bahwa beliau adalah seorang pemimpin negara yang tegas. Jokowi ingin memberi perbedaan dengan Presiden sebelumnya, dengan membawa NKRI kearah yang lebih baik lagi dan menunjukkan pada pemerintahannya agar dikenal punya ketegasan yang kuat demi kepentingan bangsa dan negara.


Menurut Ane Sama GAn, Tegas dan gx mencla mencle... Panasbung Berontak kah

sumber   (politik.kompasiana.com)

Link: http://adf.ly/1AFctf
FFFFFF

Blog Archive