BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, February 24, 2015

Ahok: Penyandang Down Syndrome Butuh Perhatian Khusus

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan, setiap manusia memiliki derajat dan hak yang sama untuk mendapatkan kesempatan serta kehidupan layak, tak terkecuali bagi penyandang down syndrome. Namun, ia juga meminta penyandang down syndrome diberikan perhatian khusus dan kesempatan untuk mengasah bakat maupun kemampuan agar dapat tumbuh secara optimal.
"Kita harus perhatikan secara khusus, juga terutama orang tua. Pasti ada kelebihan khusus yang Tuhan titipkan kepada anak-anak dengan down syndrome seperti ini," ujarnya pada acara Hari Down Syndrome sedunia di Balaikota Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (24/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu meyakini setiap orang, termasuk para penyandang down syndrome memiliki kelebihan, asalkan orangtua mengasuh dengan kesabaran dan ketekunan.

"Orangtua mesti sabar, saya percaya Tuhan punya rencana yang saya sendiri nggak tahu," tuturnya.

Ia pun berkeyakinan bahwa ada kelebihan terpendam yang dimiliki oleh anak-anak down syndrome. Salah satu kelebihan yang dimiliki anak down syndrome yakni ketekunan luar biasa yang tidak dimiliki orang lain. Alhasil, ketekunan ini membuat mereka berhasil meraih prestasi di kancah internasional. Ahok: Penyandang Down Syndrome Butuh Perhatian Khusus

"Ketekunan mereka luar biasa, seperti juara golf se-Asia Tenggara. Kita bersyukur banyak yang bisa juara, dilatih‎, bahkan angklungnya, dia latihan 10 tahun. Mereka bisa menikah dengan normal kok," tambahnya.

SUmur: beritajakarta.com

Link: http://adf.ly/141PXz
FFFFFF

Blog Archive