BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, February 25, 2015

Asal Usul Fenomena Meme Internet


Asal Usul Fenomena Meme Internet
JAKARTA - Meme beredar di jejaring sosial dari satu teman ke teman lainnya. Menjadi populer karena meme bisa menjadi bahan lelucon, sindiran, ekspresi perasaan pengguna di dunia maya.

Saking populernya dan tampak mewabah, meme bahkan bisa diciptakan sendiri melalui website. Website Livememe.com memungkinkan pengguna membuat meme dengan mudah, yakni dengan hanya memilih gambar kemudian melampirkan teks ukuran besar.

Bagaimana meme ini bisa booming di internet dan asal usulnya? Wikipedia menerangkan, internet meme merupakan aktivitas, konsep, slogan atau bagian dari media yang menyebar.

Meme juga diartikan sebagai ide, perilaku atau gaya yang menyebar dari satu orang ke orang lain. Internet meme mengambil bentuknya dalam sebuah gambar, hyperlink, video, website, atau hashtag.

Meme internet menyebar di jejaring sosial, blog, email atau sumber berita. Pada 2013, Richard Dawkins, seorang penulis buku The Selfish Gene (1976) mencirikan meme internet sebagai kreativitas manusia. Selengkapnya...  (techno.okezone.com)


Link: http://adf.ly/143tQH
FFFFFF

Blog Archive