BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, February 25, 2015

Siapa Dulu Gubernurnya... Cleaning Service Pemprov DKI Jakarta Belum Digaji 2 Bulan

Siapa Dulu Gubernurnya... Cleaning Service Pemprov DKI Jakarta Belum Digaji 2 Bulan


Persoalan pengesahan APBD DKI yang tak kunjung selesai mengakibatkan tunjangan pegawai negeri sipil (PNS) tersendat. Sejumlah pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengaku gelisah karena Tunjangan Kerja Daerahnya (TKD) belum turun. Padahal, normalnya tanggal 18 setiap bulan sudah bisa diterima.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengharapkan agar tunjangan tersebut bisa segera diterima. Namun, Sekda mengaku tidak tahu kapan insentif tersebut bisa dicairkan. "Iya tunjangan saya juga belum turun," ujarnya kepada Republika, Jumat (20/2).

Saefullah mengatakanm kondisi ini terjadi karena masalah APBD yang juga belum selesai. Ia menyampaikan, draft RAPBD sedang diperbaiki dan akan diserahkan kembali ke Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) pada Senin (23/2).

Adapun gaji cleaning service Balai
Kota yang belum dibayar selama dua bulan, Saefullah memberikan solusi. "Itu nanti kita bayar menggunakan dana mendahului."

Terkait kapan pencairan TKD PNS akan dibayarkan, Sekda berdalih menunggu pengesahan APBD 2015. Kondisi itu sontak membuat pegawai DKI dari berbagai golongan merasa resah. Terutama golongan IIB ke bawah. Mereka berharap agar hak yang mereka miliki segera ditunaikan oleh pemerintah.

Adapun pendapatan total PNS golongan IIB saat ini sekitar Rp 2,8 juta per bulan. Gaji pegawai tersebut masih berlaku bagi mereka yang sudah bekerja selama 15 tahun di Balai Kota.

Jika selama ini Gubernur Ahok selalu menggembor-gemborkan pendapatan PNS DKI yang fantastis, nyatanya hal tersebut belum terealisasi. Bahkan seolah menjadi isu saja. Karena sampai sekarang sama sekali belum ada kejelasan mengenai hal tersebut.

Banyak juga pegawai yang akhirnya mengeluh dan menganggap dirinya sebagai korban kekerasan hati pimpinan (gubernur dan DPRD) yang enggan untuk berdamai. Kondisi tersebut dibenarkan Sekda DKI. Namun begitu, ia tetap berkata bahwa persoalan gaji yang tersendat akan segera diselesaikan. "Ya saya juga berharap masalah gaji ini bisa cepat selesai. Karena kondisi saya juga sama," tuturnya. [rol]

Siapa Dulu Gubernurnya 

Link: http://adf.ly/143vNF
FFFFFF

Blog Archive