BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Friday, February 20, 2015

Batu Akik Raksasa berbobot 20 Ton Diperkirakan 30 M

Beutong, Aceh,Sb- Batu Giok berbobot 20 ton di temukan di daerah pegunungan Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya Aceh yang menghebohkan masyarakat Aceh. Batu giok raksasa ini diperkirakan dengan harga Rp30 Miliar.

batu Giok yang menghebohkan ini berada di tepian sungai sekitar 10 Kilometer di perkampungan tersebut. Batu akik ini pertama ditemukan oleh Usman (45) Seorang warga Gampong Pante Ara, Kec Beutong dimana ia dan warga lainnya sedang mencari batu.

Mereka tidak mengambil batu tersebut hanya membersihkan batu itu, Informasi ini langsung menyebar dari mulut ke mulut yang membuat silih berganti warga berdatangan ke lokasi batu akik raksasa tersebut. tidak hanya warga lokal saja yang datang, warga dari kampung lainpun ikut meramaikan tempat tersebut karena penasaran dengan batu akik raksasa yang menghebohkan tersebut.
Batu Akik Raksasa berbobot 20 Ton Diperkirakan 30 M

"Taksiran Rp 30 M harganya kalau dari 60 persennya adalah jenis Batu Idocrase super," ungkap ketua pecinta alam Nasrul Sufi, Selasa (17/2/2015).

Tidak sampai disitu, warga kampung lain berupaya untuk mengambil batu tersebut, Sementara warga setempat ngotot untuk melarangnya, Hingga terjadi kericuhan untungnya tidak menimbulkan korban jiwa.
http://sosialberita.net

Link: http://adf.ly/13CP28
FFFFFF

Blog Archive