BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, February 18, 2015

Bupati Taput Nikson Nababan Asuransikan 5000 Warga Miskin

Bupati Taput Nikson Nababan Asuransikan 5000 Warga Miskin
Bupati Taput Nikson Nababan Asuransikan 5000 Warga Miskin



Taput - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dibawah kepemimpinan Bupati Taput Drs Nikson Nababan membuat gebrakan dengan membantu masyarakat miskin yang tidak tertampung dalam pelayanan Jaminan Kesehatan Masyarakat ( Jamkesmas), dengan mangalokasikan dana untuk 5000 warga miskin melalui program Jaminan Kesehatan Daerah ( Jamkesda).

Penyerahan kartu Jamkesda ini dilaksanakan di Balai Data Kantor Bupati Senin ( 11\8), yang dihadiri Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Kapolres AKBP Verdy Kalele, Dandim TU 0210 Letkol Viktor Tampubolon, mewakili Kajari Kasi Intel Ase Tarigan, Plt Sekda Drs HP Marpaung, Kadiskes dr Bobby Simanjuntak, Kepala BPJS cabang Sibolga drg K Marbun.

Kepala BPJS cabang Sibolga drg K Marbun mengungkapkan rasa salut atas kepedulian Bupati Taput terhadap kesehatan warga miskin. " Saya sangat salut dengan kepedulian Bupati Nikson terhadap kesehatan
masyarakatnya. Beliau mengansurasikan kesehatan masyarakat yang kurang mampu sebanyak 5000 orang diluar penerima Jamkesmas melalui Jamkesda tanpa dikenakan biaya untuk berobat," ungkapnya.

Bupati Taput Drs Nikson Nababan pada kesempatan tersebut mengatakan, launching kartu Jamkesda ini sudah yang ketiga kalinya, dan baru inilah yang tepat sasarannya.
" Launching yang ketiga kali inilah baru pas penerimanya, sebelumnya masih ada datanya yang kurang benar. Asuransi ini hanya berlaku untuk 1 tahun dan akan ditinjau ulang kembali, manatau penerima sekarang
sudah naik tingkat perekonomiannya," ujarnya.

Selain itu, Bupati mengharapkan penerima Jamkesda giat bekerja, agar meningkat perekonomiannya sehingga mampu mandiri. " Ini masih tahap awal, dan akan kita tingkatkan terus kedepan agar mampu mengasuransikan masyarakat miskin sampai kisaran 10-15 ribu jiwa melalui APBD. Kedepan untuk tahun 2015, kepada SKPD, Camat diminta bersinergi dengan Dinas Kesehatan agar penerima Jamkesda lebih tepat sasaran melalui data akurat tanpa ada unsur KKN," ungkapnya.

Sementara Kadis Kesehatan dr Bobby Simanjuntak mengatakan bahwa penyerahan kartu Jamkesda pada hari ini secara simbolis diikuti 150 orang serta ada yang diwakili 10 orang. Dan untuk tahun ini Kabupaten Tapanuli Utara mengalokasikan dana untuk Jamkesda kepada 5000 warga miskin yang tersebar di 15 kecamatan dengan porsi yang lebih besar di kecamatan-kecamatan pelosok seperti Adiankoting, Pangaribuan, Garoga, serta Simangumban dimana jumlah penduduk miskinya lebih banyak.( Erwin Nababan)

Ket Photo : Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat ansuransi kesehatan pada 5000 masyarakat miskin Taput.

Link: http://adf.ly/1365AI
FFFFFF

Blog Archive