BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, February 25, 2015

Dinas Sosial DKI mandikan orang gila yang ditemukan bugil

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang penderita gangguan jiwa yang bugil saat sedang digiring petugas Dinas Sosial DKI Jakarta, ramai dibicarakan di sejumlah media online. Tindakan ini dilakukan petugas Dinsos di Rumah Duka Heaven, Jl Gedung Panjang No. 47, Pekojan, Jakarta Barat.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan, mengatakan bahwa orang gila tersebut ditemukan oleh jajarannya dari Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, dalam sweeping yang digelar siang tadi, Selasa (24/2). Sweeping ini dilakukan pada siang atau malam hari di seluruh wilayah DKI Jakarta, untuk menangani masalah sosial di ibu kota.

"Itu kami temukan di jalanan daerah Jakarta Utara. Ketika tadi siang tim kita menjalankan razia rutin tiap hari, kami menemui ada orang gila telanjang bulat. Secara manusiawi kan tidak enak dilihat. Akhirnya kita mandikan, terus kita kasih baju biar enggak gatal," kata Masrokhan saat dihubungi merdeka.com, Selasa (24/2). Dinas Sosial DKI mandikan orang gila yang ditemukan bugil

"Setelah kita mandikan dan ganti bajunya, kemudian dibawa ke panti sosial di Cipayung," katanya menambahkan.

Masrokhan mengaku, dirinya telah mendapat instruksi langsung dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, untuk melakukan sweeping harian di seluruh DKI, guna membersihkan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dinas Sosial DKI mandikan orang gila yang ditemukan bugil

Hal itu diakuinya harus dilakukan dengan mengedepankan aspek sosial, di mana nantinya mereka yang terjaring akan dibina di rumah penampungan di wilayah Cipayung, Jakarta Timur.

"Jadi di Jakarta ini masalah sosial kita bereskan satu per satu, sesuai dengan instruksi gubernur. Kita amankan para PMKS di jalan, termasuk di dalamnya gelandangan dan pengemis, serta orang gila. Mereka semua kita amankan untuk dibina dan diurus di panti," pungkasnya.

SUMUR: http://www.merdeka.com/jakarta/dinas...kan-bugil.html

Link: http://adf.ly/143xFf
FFFFFF

Blog Archive