BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, February 7, 2015

[Hehehe] Pencipta Esemka Mengaku Tak Pernah Dihubungi Kembali oleh Jokowi

Pencipta Esemka Mengaku Tak Pernah Dihubungi Kembali oleh Jokowi
Sudahkah anda makan bakwan... hari ini? "Saya makan dua!"
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merebaknya polemik penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari (Adiperkasa) soal pengembangan mobil nasional (mobnas) ternyata sampai juga telinga ke Sukiyat, pencipta mobil Esemka. Proyek Esemka memang sempat digadang-gadang bakal jadi mobnas ketika Joko Widodo masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Namun apa yang terjadi, kepada Tribunnews.com, Sukiyat bercerita tak pernah dihubungi lagi oleh Presiden Joko Widodo terkait perkembangan Esemka. Apalagi muncul nota kesepahaman yang disinyalir menjadi tonggak pembangunan mobnas, Sukiyat pun mengaku tak pernah diberitahu dan hanya mengetahui dari media massa. "Memang saya belum pernah dihubungi soal mobnas ini. Tapi secara garis besar saya mendukung rencana Presiden Jokowi," katanya, Sabtu (7/2/2015).

Sukiyat juga mengatakan, tak ada masalah jika Jokowi tak lagi menghubunginya soal mobnas tersebut. Yang menjadi fokus Sukiyat yaitu mobnas yang sudah bertahun-tahun direncanakan bisa terwujud melalui nota kesepahaman antara Pemerintah Indonesia dengan Proton. "Jika presiden masih butuh saya ya bagus. Tapi kalau saya tidak dibutuhkan lagi atau tidak 'terpakai' juga tidak apa-apa. Yang penting mobnas jalan terus. Lagipula, saya juga tidak menggantungkan 100 persen hidup saya dari Esemka, masih ada pekerjaan saya yang lain untuk menafkahi keluarga," katanya.

Sebelumnya, Sukiyat mendukung Presiden Joko Widodo yang membuka kerja sama pengembangan mobil nasional (mobnas) dengan pabrikan asal Malaysa, Proton. Seperti diketahui, kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Proton dengan PT Adiperkasa Citra Lestari (Adiperkasa) untuk membantu Indonesia belajar membangun, mengembangkan, dan memproduksi mobnas.


Pencipta Esemka Mengaku Tak Pernah Dihubungi Kembali oleh Jokowi 

Hehehe, orang-orang pinter sudah pada tau (kalo) Esemka dari Cina. Lha terus gemana (saya) bisa pake Esemka? Bisa-bisa semua penduduk Indonesia pada tau nanti. Cuma simpatisan/kader Partai (KS) saja, yang pengen semua penduduk Indonesia tau hal itu, hehehe.


#niruJOKOWI

Link: http://adf.ly/zgQnY
FFFFFF

Blog Archive