BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, March 18, 2015

Bupati Taput Nikson Nababan Kunjungi Menteri PDT

Bupati Taput Nikson Nababan Kunjungi Menteri PDT

Bupati Taput Nikson Nababan Ajukan Pembangunan Irigasi dan Jalan Desa
Menteri PDT Sanggupi Akan Mengalokasikan Dana Tahun Depan




Taput - Perhatian dengan kondisi desa di Tapanuli Utara, Bupati Taput Nikson Nababan mengajukan pembangunan sarana infrastruktur desa berupa irigasi dan jalan desa kepada Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. Bahkan menteri menyanggupi, akan mengalokasikan dana dari kementriannya untuk membangun sarana infrastruktur desa di Taput tahun depan.


" Tujuan kita mengunjungi Menteri PDT untuk memaparkan bagaimana kondisi sebenarnya sarana infrastruktur desa di Taput dan mengajukan proposal pembangunan sarana infrastruktur desa kita ini. Sebab daerah kita sampai saat ini, masih termasuk kategori daerah tertinggal, masih banyak desa kita yang belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat." ungkap Bupati Taput Nikson Nababan yang eksis memperjuangkan pembangunan daerahnya menjumpai menteri-menteri di Tarutung baru-baru ini.


Dikatakannya, bila bukan dirinya sebagai kepala daerah yang memperhatikan Tapanuli Utara ini siapa lagi ? Untuk itu dirinya ingin agar jalan desa yang selama ini kondisinya memprihatinkan terutama jalan desa menuju desa terisolir segera dapat dibenahi. Begitu juga dengan infrastruktur irigasi yang hanya ada di dua kecamatan, itupun hanya irigasi non teknis.


Selainnya, desa yang ada di 13 kecamatan lainnya tanpa ada irigasi dan hanya mengandalkan tadah hujan saja. Dirinya mengaku sangat prihatin melihat ini, untuk itu, kebulatan hatinya mendatangi para menteri terutama para menteri terkait mendesaknya datang ke Jakarta, menjumpai para menteri tersebut.


" Kalau saja jalan dan irigasi desa sudah terbenahi, maju tidak Taput ini ? Hasil komoditas pertanian dan perkebunan akan sangat mudah diangkut sampai ke penampung. Yang menikmati pastilah petani kita. Inilah mimpi dan cita-cita saya. Menjadikan Taput mampu mandiri, berdikari, maju dan sejahtera." ungkapnya.


Selama ini, dirinya sudah mengetahui dana untuk daerah tertinggal itu dan dana-dana lainnya adanya di kementrian. Ianya pun kemudian merespon, dengan langsung menjemput bola menjumpai menteri-menteri di Jakarta.


" Saya tidak mau tinggal diam saja menunggu pembangunan yang kita tidak tahu kapan datangnya itu, saya harus langsung jemput bola. Sebagai kepala daerah, ini sudah menjadi tugas dan kewajiban saya. Kita mau, Taput diperhatikan oleh pusat." sebutnya.


Menteri PDT, yang menerima kedatangan dan proposal Bupati setelah mendengarkan pemaparan, menyanggupi akan membantu Taput dengan mengalokasikan dana dari kementriannya untuk dikucurkan ke daerah Taput di tahun mendatang. Kacang Sihobuk, oleh-oleh khas Taput yang dibawa Bupati, setelah dinikmati menteri, semakin menarik perhatiannya. Menteripun menyarankan agar kacang Sihobuk dikembangankan oleh salah satu Perusda Taput.(Sukacita)



Ket Photo : Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama rombongan ketika di ruangan Menteri PDT Marwan Jafar, sambil menikmati kacang Sihobuk membahas pembangunan sarana infrastruktur irigasi dan jalan desa di Taput.

Link: http://adf.ly/1ANKtL
FFFFFF

Blog Archive