BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, March 18, 2015

Deliyana, Anak Buruh Penderita Leukimia Butuh Darah Golongan A

Deliyana, Anak Buruh Penderita Leukimia Butuh Darah Golongan A
ABDUL Fatah panik. Stok kantong golongan darah A di rumah sakit habis. Ia tak bisa berbuat apa-apa ketika anaknya, Deliyana (10), sempat mengalami susah bernafas karena transfusi darah tak kunjung dilakukan.



Untungnya, rumah sakit bertindak cepat. "Alhamdulillah akhirnya rumah sakit dapat kiriman 30 kantong darah. Jadi, (Deliyana) tertolong sementara," ujarnya ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, kemarin.



Kondisi itu terjadi sekitar lima hari yang lalu. Kini kondisi fisik Deliyana berangsur membaik meski secara medis belum pulih benar. Nafsu makannya telah kembali, namun ia tidak banyak bicara.



Kemarin, Ai - panggilan akrab Deliyana- hanya mengangguk ketika ditemui dan sesekali tersenyum. "Aku pengen ujian nasional di sekolah bareng temen," kata siswa kelas 6 SDN Pamijahan ini.



Ia tergolek di ranjang dengan bobot tubuhnya semakin turun. Dulu, ia memiliki berat badan 40 kilogram (kg) kini menyusut drastis menjadi 32 kg. Penyakit leukemia, kanker pada sel darah putih, telah menggerogoti tubuhnya.



Kabar sakitnya Deliyana ini santer terdengar publik, khususnya di Jakarta, sejak beberapa hari terakhir melalui pesan berantai di media sosial. "Ada yang golongan darahnya A dan mau donor? Ada penderita leukemia di RS Fatmawati butuh banget. Kalau ada bisa hubungi ayahnya, Pak Abdul, di nomor 087870186327," begitu petikan pesannya.



Abdul harus berpindah rumah sakit untuk mencari kesembuhan anaknya itu. Ai pernah dirawat di RS Sentra Medika Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Lalu, ia pindah ke RS Fatmawati untuk mendapatkan perawatan intensif.



Ai, anak pertama Abdul, terakhir menjalani kemoterapi pada Februari lalu. Karena kondisi fisik Ai menurun, dokter tak bisa melanjutkan tahap kemoterapi selanjutnya.



Abdul hanyalah seorang buruh serabutan, yang biasa kerja di daerah Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. "Saya bolak-balik Bogor-Jakarta. Kadang enggak pulang kalau enggak ada uang," kata warga Desa Pamijahan, Kabupaten Bogor ini.


SUMBER: http://goo.gl/VhFNQi



Link: http://adf.ly/1AM41g
FFFFFF

Blog Archive