BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, March 19, 2015

Jokowi, Presiden Indonesia Yang Sering Kaget

Jokowi, Presiden Indonesia Yang Sering Kaget

1. Jokowi Kaget Dibilang Bantuan Traktor Ditarik


JAKARTA - Presiden Joko Widodo kaget mengetahui pemberitaan yang menyebut pemerintah telah menarik bantuan traktor yang dijanjikan untuk para petani di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Menurutnya, itu bukan ditarik melainkan didistribusikan ke daerah lainnya. "Siapa yang narik woo.. Itu lho kan dikumpulkan 1.300 traktor enggak mungkin 1.300 itu untuk satu desa. Itu untuk 5 kabupaten. Di sebar-sebar,'' ujar presiden sebelum berangkat menuju Indramayu di Lanud Halimperdana Kusuma, Jakarta, Rabu (18/3).

Sementara itu, Mentan Andi Amran Sulaiman mengatakan dalam kunjungannya ke berbagai daerah, Presiden Jokowi memang selalu memberikan bantuan traktor kepada kelompok-kelompok tani untuk menunjuk produktivitas lahan mereka. Presiden, kata dia, menginginkan agar pemberian bantuan tidak hanya di atas kertas, tapi harus didatangkan fisik traktornya.

"Pembagian di Ngawi sebanyak 1.000 unit telah dihadirkan semua fisiknya dan itu untuk seluruh Jawa Timur," kata Amran. Terkait kasus di Ponorogo, Mentan menjelaskan, akan dibagikan 3.000 unit traktor untuk petani seluruh Jatim, sedangkan untuk Ponorogo sendiri 207 unit.

Karena bantuan itu untuk seluruh daerah di Jawa Timur, Mentan menduga, banyak petani yang keliru mengartikan seolah-olah traktor-traktor itu ditarik kembali sebagaimana terjadi di Ponorogo, Jatim.

"Setelah penyerahan secara simbolis oleh presiden, traktor-traktor tersebut diangkut untuk disalurkan ke kelompok petani ke 24 kabupaten di seluruh Jawa Timur, sementara untuk Kabupaten Ponorogo ini sudah didistribusikan sebanyak 207 unit," beber Amran. (flo/jpnn)

kaget traktor  

2. Jokowi Kaget Baru 15 Negara yang Bebas Visa ke Indonesia

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana memperbanyak negara yang bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Presiden menganggap RI tertinggal dengan negara lain yang berani membebaskan visa untuk seratusan negara.

"Tetangga kita sekarang bukanya sudah 160 negara, kita kemarin baru 15. Saya juga kaget, saya kira kita juga sudah 150-an, ternyata baru 15," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).

Cara ini ditempuh untuk menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang. Dengan demikian akan merangsang pertumbuhan ekonomi.


kaget visa  (news.detik.com)

3. Jokowi Kaget Harga Akik Selangit

batampos.co.id - Di pameran International Furniture & Craft Fair Indonesia yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan Sabtu (14/3), Presiden RI, Jokowi mencoba tiga batu akik sekaligus di jemarinya.

Saat menjajal cincin batu akik jenis bacan dan giok kalimantan, Jokowi sempat menanyakan harga kepada penjualnya.

"Hah, mahal banget," ujarnya.

Saat dijawab bahwa harga batu akik bacan Rp 25 juta dan giok kalimantan Rp 5 juta, Jokowi pun tak bisa menyembunyikan kekagetannya.

kaget batu akik  (batampos.co.id)

4. Jokowi Kaget Harga Beras Belum Turun

Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (28/2/2015). Dia datang untuk meninjau langsung harga beras yang beredar di masyarakat. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 12.55 WIB.
Kedatangannya menyedot perhatian warga yang berada di pasar tersebut. Setibanya di sana, Jokowi langsung menuju kios penjual beras. Ia pun terkejut saat mengetahui harga beras masih ada di kisaran Rp 12.000 per liter.

"Ah, masak belum turun?" tanya Jokowi kepada salah satu pedagang beras, Nandar.

Nandar kemudian berusaha meyakinkan Jokowi bahwa harga beras masih ada di kisaran Rp 12.000 dari harga sebelumnya yang hanya Rp 9.000 per liter.

kaget beras mahal  (nasional.kompas.com)


menurut ente semua gan, lebih enak mana punya presiden yang sering bilang prihatin, atau presiden yang sering kaget?

Link: http://adf.ly/1AWayF
FFFFFF

Blog Archive