BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, March 17, 2015

Ngeri, Ini Dia Alasan Para Menteri Mulai Bangkang ke Jokowi

Ngeri, Ini Dia Alasan Para Menteri Mulai Bangkang ke Jokowi

Para menteri yang tidak melaporkan perkembangan harga beras ke presiden karena tugasnya telah diambil alih Jokowi sendiri.

"Kalau Presiden Jokowi protes karena menterinya tidak melapor karena tugasnya menteri diambil alih Jokowi sendiri seperti ngecek ke pasar, masuk ke sawah," kata pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen, Senin (16/3).

Menurut Muslim, para menteri sudah mengetahui kerja Presiden Jokowi hanya pencitraan di depan wartawan.

"Para menteri Jokowi sudah tahu, seorang kepala negara ataupun pemerintah itu menentukan sebuah kebijakan, bukan bekerja teknis seperti masuk sawah. Makanya sekarang ini, para menteri itu menyerahkan semuanya ke Jokowi," papar Muslim.

Kata Muslim, Jokowi sebagai kepala negara tingkatannya masih sebatas dalam bidang teknis bukan menentukan kebijakan. "Jokowi itu bisanya diperintah bukan memerintah. Jokowi kalau disuruh masuk got, masuk ke sawah lebih pinter daripada menentukan kebijakan menyelesaikan melemahnya dolar terhadap rupiah," paparnya.

Presiden Jokowi menyindir para menteri yang tak melaporkan perkembangan harga beras. Setelah operasi pasar dan penggelontoran beras miskin kurang lebih tiga pekan lalu, belum ada menteri yang melaporkan kepadanya mengenai perkembangan harga beras di pasar.

"Kemarin saya cek sendiri, orang-orang saya mengenai ini dan hasilnya akan saya sampaikan sore ini. Meski ini terbalik, mestinya saya dilapori. Tapi saya akan menyampaikan karena saya tunggu-tunggu tidak ada yang lapor," kata Jokowi saat membuka rapat kabinet terbatas di Istana Bogor, Minggu (15/3).

http://www.intelijen.co.id/ini-dia-a...ang-ke-jokowi/

Link: http://adf.ly/1AG9qx
FFFFFF

Blog Archive