BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, January 20, 2015

Ini meme 'pintar vs goblok' ala Mario Teguh dan Bob Sadino


Ini meme pintar vs goblok ala Mario Teguh dan Bob Sadino

Merdeka.com - Indonesia kehilangan pebisnis nyentrik Bob Sadino. Pria yang dikenal ulet dan memiliki pola pikir out of the book dalam menggeluti usaha ini meninggal dunia kemarin sore, Senin (19/1) di Rumah Sakit Pondok Hijau, Jakarta Selatan.

Perjuangan hidupnya menginspirasi banyak orang, termasuk mereka yang baru dan akan memulai bisnis. Baik lewat tindakan, maupun penggalan kata-kata yang dia ucapkan dan tulis.

Salah satu kalimat yang mengilhami adalah resep kaya ala Bob Sadino. Di internet, ucapan Bob Sadino ini dibuat meme, dijadikan sebuah percakapan utuh antara dirinya dengan motivator Mario Teguh.

Lewat 'obrolan' ringan antar keduanya, Bob Sadino menjelaskan bahwa kalau ingin kaya tidak perlu pendidikan tinggi. Berbanding terbalik dengan teori Mario Teguh yang lebih menekankan pada tingkat pendidikan untuk mewujudkan cita-cita.

"berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah, itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting, buktinya dengan pendidikan yang sedikit saja dia bisa berhasil apalagi jika dia lebih terdidik dengan baik. Bukannya kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri China? Dengan ilmu segala sesuatu bisa mencapai segala kualitasnya," kata Mario Teguh yang mengenakan stelan jas dan celana hitam, lengkap dengan gaya khasnya.

Di bawahnya, giliran Bob Sadino dengan senyumnya menjelaskan bahwa ilmu di lapangan itu penting ketimbang mempelajari segudang teori yang diajarkan di bangku sekolah atau kuliah.

"Mau kaya? berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga. Start action, karena ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di sekolahan atau di kuliahan," kata Bob.

Begitulah Om Bob, selalu memberikan wejangan bisnis yang membumi, sederhana namun tepat. Wajar jika banyak orang menilai pria pemilik Kems Group ini berpikiran realistis dan tentu mendobrak semua teori baku ekonomi.

Kini Om Bob telah beristirahat dengan tenang. Kepergiannya meninggalkan 2 putri dan 4 cucu.

sumbler 


Ini meme pintar vs goblok ala Mario Teguh dan Bob Sadino


Rest in Peace Om Bob

Link: http://adf.ly/wSBab
FFFFFF

Blog Archive