BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, January 24, 2015

Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK.

HAPPY SATURDAY



Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK.
Jumat (23/1), pukul 06.30 WIB

Code: Bambang Widjojanto dari kediamannya di Kampung Bojong, Sukamaju, mengantarkan anaknya ke sekolah bersama dengan anak perempuannya menggunakan mobil Isuzu Panther B 1559 EFS,anggota Bareskrim Mabes Polri membuntuti sampai ke SDIT Nurul Fikri, Jalan Kompleks Timah, Tugu, Cimanggis, Kota Depok. Setelah selesai mengantar anaknya Bambang akan kembali ke kediamannya.

Pukul 07.30 WIB

Code: Saat keluar SDIT Nurul Fikri tepatnya di depan Butik Rifa Jalan Kompleks Timah, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, langsung dilakukan penangkapan oleh Bareskrim Mabes Polri. BW merasa tidak pantas mendapatkan perlakuan penangkapan yang tidak sepatutnya.
Dari pengakuan BW penangkapan ini seperti sudah dipersiapkan dengan matang, Akhirnya Bambang beserta mobilnya langsung dibawa ke Mabes Polri.
Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK.

Kabar Penangkapan BW Menggema
Kabar penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto langsung menyebar dengan cepat. Bahkan topik panas ini langsung menduduki posisi atas di trending topic Twitter.
#SaveKPK, Wakil Ketua KPK, dan Cicak vs Buaya adalah beberapa topik yang paling banyak dibicarakan di situs mikroblogging tersebut.
Kicauan atau tweet dari pengguna mengalir deras untuk memberikan komentar. Dimana sebagian besar kaget dengan penangkapan Bambang yang dikenal tegas membabat koruptor.
"Smakin aneh aja negeri ini "Apa Dasar Bareskrim Tangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto?" kata seorang pengguna Twitter.
"Hah? Drama apa lagi ini? KPK vs Polri" timpal tweeps lainnya.
sumber. (detik.com)

Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK.
Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK.
Jokowi Angkat Bicara
Presiden Joko Widodo buka suara menyikapi perseteruan antara Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.
Perseteruan ini kembali memanas setelah Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri menahan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto atas tuduhan kasus menyuruh para saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pilkada di Kotawaringin Barat pada 2010.
Setelah melakukan pertemuan dengan petinggi Polri dan KPK, Jokowi meminta kedua institusi menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan. Proses hukum yang berjalan pun diminta diperlakukan secara obyektif.
"Sebagai kepala negara saya meminta institusi polri dan kpk memastikan bahwa proses hukum yang ada harus obyektif dan sesuai aturan perundang-undangan yang ada," kata Jokowi di Istana Bogor, Jumat (23/1/2015).
Kemudian, menyikapi aroma perseteruan yang ada antar-institusi, Jokowi hanya menyampaikan pandangannya secara normatif.
"Saya meminta agar institusi Polri dan KPK tidak terjadi gesekan dalam menjalankan tugasnya masing-masing," kata Jokowi.
Bareskrim menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Jumat pagi. Penangkapan Bambang dalam rangka pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan menyuruh memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kota Waringin Barat di Mahkamah Konstitusi, tahun 2010.
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie mengatakan, kasus ini ditindaklanjuti Polri berdasarkan laporan dari masyarakat.
Menurut Ronny, laporan itu diterima Polri pada tanggal 15 Januari 2015. Dalam laporan disebutkan, ada beberapa saksi yang diminta memberikan keterangan palsu di MK.
Selepas shalat Jumat, Presiden Jokowi sudah memanggil pimpinan Polri ke Istana Bogor.
Adapun pimpinan Polri yang terlihat datang ke Istana Bogor adalah Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Kepala Bareskrim Irjen Budi Waseso.
Selain itu, Presiden juga memanggil pimpinan KPK ke Istana Bogor. Selain pimpinan KPK dan Wakapolri, Presiden juga memanggil Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno serta Jaksa Agung HM Prasetyo dalam rapat itu.
sumber.(tribunnews.com)
Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK.

TNI Turut Andil
Hubungan Polri dan KPK memanas sejak ditangkapnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Sejak semalam, pasukan TNI ternyata telah bersiaga penuh untuk menghindari terjadinya gesekan antar dua instansi penegak hukum tersebut.
"Pengarahan dari Pak Presiden (Joko Widodo-red) jelas, jangan sampai terjadi gesekan antara KPK dan Polri," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI M Fuad Basya saat dihubungi detikcom via telepon Sabtu (24/1/2015) pagi.
Dijelaskan Fuad, sejak Jumat (23/1/2015) malam, saat Bambang ditahan dan diperiksa di Bareskrim Polri, pasukan TNI disiagakan di sekitaran Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Saat itu memang ada isu berhembus bahwa polisi akan datang ke Gedung KPK untuk menggeledah ruang kerja Bambang.
"Kita siagakan penuh (prajurit TNI-red). Di sekitar-sekitar sana (gedung KPK-red) kita standbykan dekat, tapi tidak sampai masuk gedung," ucap Fuad.
Fuad mengatakan TNI punya alasan sendiri kenapa berjaga di sekitaran gedung KPK. Mereka tidak masuk karena tidak mau dianggap berpihak. Fuad menegaskan bahwa tugas TNI berjaga untuk menjaga keamanan negara.
"Kalau untuk menghindari gesekan antara Polri dan KPK, tentu hanya TNI yang bisa menengahi. Jadi perlu ditegaskan, bukan melindungi KPK, tapi untuk menghindari gesekan itu. Kalau terjadi gesekan antara KPK dan Polri, Anda bisa bayangkan Indonesia di mata internasional seperti apa nantinya," imbuh Fuad.
Ditambahkan Fuad, sejak semalam, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko tak hanya berkomunikasi dengan Samad, tapi juga dengan Wakapolri Badrodin Haiti. Pasukan TNI akan disiagakan penuh hingga situasi dinilai terkendali.
"Pasukan kita siagakan terus. Kita lihat nanti perkembangan situasinya seperti apa. Tentunya akan ada pengarahan dari Presiden, kita ikuti itu," jelas Fuad.
Sumber. (news.detik.com)


Lebih jelasnya, Di Bawah ini ada Video Press Conference dari Bambang Widjojanto.
Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK. [/youtube]
Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK. [/youtube]
Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK. [/youtube]
Ini Nih!! Kronologis Penangkapan Wakil Ketua KPK. [/youtube]


Video Part-1 
Video Part-2 
Video Part-3 
Video Part-4 


Link: http://adf.ly/wbORd
FFFFFF

Blog Archive