BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, January 24, 2015

Ini Cerita Bambang KPK Saat Jalani Pemeriksaan

SABTU, 24 JANUARI 2015

Ini Cerita Bambang KPK Saat Jalani Pemeriksaan

TEMPO.CO, Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengatakan ada dua sesi pemeriksaan yang dia jalani di Mabes Polri, Jumat,23 Januari 2015, yakni sebelum salat Jumat dan setelah salat Ashar. Pemeriksaan rampung sebelum salat Magrib.

"Ada delapan pertanyaan. Sebenarnya sebelum Magrib sudah selesai, tapi masih banyak revisi," kata Bambang, Sabtu dinihari, 24 Januari 2015 (baca: Bambang KPK Ditahan, Mahfud MD: Kenapa Sekarang?).

Kepala unit penyidikan, kata Bambang, menyatakan pemeriksaan telah selesai. Pemeriksaan akan dilanjutkan di hari yang belum ditentukan. Bambang pun mengaku siap menjalani pemeriksaan lanjutan. Rencana penahanan pun dibatalkan karena ada jaminan dari pimpinan KPK Zukkarnaen dan kuasa hukumnya Adnan Pandu (baca: Jenguk Bambang, Pimpinan KPK Sempat Dilarang Masuk).

"Mungkin pekan depan. Kalau ada lagi, penyidik akan mengirimkan surat panggilan ke KPK (kantornya)," ujarnya.

Selama pemeriksaan, Bambang dikabarkan menolak jawaban penyidik. "Saya tidak menolak menjawab. Saya memberi kesempatan pertanyaan itu supaya bisa diklarifikasi lawyer saya," ujarnya.

Saat pemeriksaan, penyidik tidak memberi tahu ihwal tiga bukti yang menjeratnya. Di antaranya dokumen, keterangan para saksi, dan dua saksi ahli. "Mending jangan kasih tahu ke saya, nanti saya beralibi," selorohnya sembari tertawa.

Saat ditanya perlakuan para penyidik selama pemeriksaan, Bambang hanya tertawa santai. Ia tak menjawab secara gamblang. Pendiri Indonesia Corruption Watch itu hanya ingin segera pulang dan beristirahat. "Izinkan saya tinggalkan Bareskrim, sudah pagi."

Bambang meninggalkan gedung Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 01.45 dini hari. Memakai kaos hitam, ia didampingi tim kuasa hukumnya yang tampak lelah.

DEWI SUCI RAHAYU

Akhirnya Anda bisa dipulangkan. Semoga persoalan ini dapat cepat menemukan titik terang, mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan.

#Save K PK

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ni-Pemeriksaan



Link: http://adf.ly/waTCQ
FFFFFF

Blog Archive