BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, January 24, 2015

[Ahok Lepas Tanggung Jawab]Tanggul Jebol di Kali Sunter Diperbaiki

Tanggul Jebol di Kali Sunter Diperbaiki

Tanggul Jebol di Kali Sunter Diperbaiki


JAKARTA, KOMPAS.com — Tanggul Kali Sunter yang jebol di hilir jembatan Mal Artha Gading, Jakarta Utara, tengah diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum, Sabtu (24/1/2015). Tanggul jebol itu telah menyebabkan Jalan Yos Sudarso banjir.

"Tepatnya dimulai tadi pagi pukul 08.00 WIB. Diusahakan bisa selesai malam ini juga," ujar salah satu petugas Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di lokasi tersebut, Sabtu.

Tanggul di hilir jembatan Mal Artha Gading itu sengaja dijebol untuk akses masuk kendaraan berat yang akan melakukan pengerukan Kali Sunter beberapa waktu lalu. Penjebolan tanggul akhirnya berdampak banjir pada Jumat kemarin ketika curah hujan sedang tinggi dan terjadi hampir sepanjang hari. Air dari Kali Sunter meluap dan membanjiri Jalan Yos Sudarso.

Banjir akibat jebolnya tanggul itu hanya terjadi di Jalan Yos Sudarso. Adapun banjir di tempat lain yang tak jauh dari tanggul, yaitu Mal Artha Gading, merupakan banjir lokal akibat saluran air yang tidak maksimal.

Puluhan pekerja telah memasang karung-karung berisi pasir untuk dijadikan tanggul sementara. Karung pasir itu diletakkan di beberapa lokasi tanggul yang belum diperbaiki kembali, seperti di hilir jembatan Mal Artha Gading dan tanggul di sepanjang pompa air Kelapa Gading.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, satu ekskavator digunakan untuk membantu perbaikan tanggul tersebut. Tanggul itu dibuat dengan campuran batu kali, pasir, dan semen.

Jumat kemarin, sejumlah ruas jalan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tergenang air akibat meluapnya saluran air dan sungai di sekitar lokasi tersebut hingga mengganggu aktivitas masyarakat dan pengemudi kendaraan. Banjir antara lain terjadi di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading, tepatnya mulai bundaran Sentra Kelapa Gading yang mengarah ke Mall of Indonesia (MoI). Ketinggian air di tempat tersebut 10 cm hingga 50 cm. Di Jalan Yos Sudarso, banjir menyebabkan genangan air setinggi 10 cm hingga 50 cm.

Penulis : Jessi Carina
Editor : Laksono Hari Wiwoho

Sumur  (megapolitan.kompas.com)




Sunter punyanya siapa sih pusat ato pemprov

Pusat ya? kok yg ngerjain kementrian, trus yg kemarin teriak2 #SaveAhok  gara2 sunter jebol begimane donk, ngak jadi save ahok donk

btw ribet banget sih ini pusat situ pemprov, napa ngak kasih ke pemprov semua

Link: http://adf.ly/wbKRG
FFFFFF

Blog Archive