BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Saturday, January 31, 2015

ASDP Siap Luncurkan Armada Ferry Sekelas Kapal Pesiar

ASDP Siap Luncurkan Armada Ferry Sekelas Kapal Pesiar


Jakarta - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan meluncurkan kapal penyeberangan dan penumpang atau Ferry sekelas kapal pesiar. Kapal ini siap melayani rute pelabuhan Merak-Bakauheni mulai 10 Juni 2013 di Merak, Banten.

Direktur Utama ASDP Danang S Baskoro menjelaskan kapal bekas yang didatangkan dari Inggris ini, merupakan kapal jenis Roro (bisa mengangkut kendaraan) yang bisa mengangkut hingga 1.000 orang dengan panjang 130 meter dan memiliki 8 level (tingkat).

"Ini bisa menampung 1.000 orang dan bisa menampung 250 kendaraan. Ini kayak kapal pesiar dengan 8 level (tingkat)," ucap Danang di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Selain kapal ini, dalam waktu dekat ASDP akan menerima kedatangan 1 unit kapal Roro pesanan dari Korea Selatan dengan panjang 150 meter serta mampu menampung 1.000 penumpang dan 300 kendaraan. Danang pada kesempatan ini menjelaskan, ASDP hingga akhir 2013 akan menerima kedatangan 4 unit kapal penumpang baru dan bekas senilai Rp 350 miliar.

"3 dari Korea dan 1 dari Inggris. Yang 2 baru dari Korea dan sisanya bekas," tambahnya.

Sementara itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku kapal baru ini, bisa membantu mengurai kemacetan di Pelabuhan Merak. Selain itu, kapal ini dapat digunakan mendukung angkutan mudik 2013.

"Kapal ini akan digunakan mendukung angkutan Lebaran," kata Dahlan.

Sumber: detik.com

Link: http://adf.ly/x0ZB0
FFFFFF

Blog Archive